Sunday 4 December 2016

4 Orang Warga Bandung Tertangkap Bawa Sabu di Bandara Kualanamu


4 Orang Warga Bandung Tertangkap Bawa Sabu di Bandara Kualanamu

SOLOK, KRM-
Sebanyak 4 warga Bandung, Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Keempatnya dibekuk setelah kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 3 kilogram di selangkangannya.
         "Keempat pelaku bernama Erwin Rusdiana (29), Dadan Supriyatna (2), Ega Yosanda (25) dan Toro Suntoro (34)," kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto kepada detikcom, Senin (5/12/2016). Wisnu mengatakan, keempat calon penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6885 jurusan KNO-CKG ini dibekuk sekitar pukul 08.00 WIB tadi. "Saat memasuki pemeriksaan melalui Security Check Point 1 di Terminal Keberangkatan, petugas Avsec mengamankan Ega Yosanda karena dicurigai bahwa yang bersangkutan berjalan janggal," sambungnya. Petugas yang curiga kemudian dilakukan pemeriksaan badan. Dalam pemeriksaan, petugas menemukan sabu seberat 750 gram di selangkangannya. "Petugas kemudian melakukan pengembangan berturut-turut dan diamankan ketiga temannya. Setelah dilakukan pemeriksaan badan, ketiga pelaku lainnya ditemukan masing-masing di selangkangannya berupa narkoba jenis sabu. Masing-masing dari mereka didapat 750 gram sabu," ujar Wisnu.
        Dari keempat pelaku yang ditangkap, total sabu yang disita seberat 3 kilogram. Berdasarkan keterangannya, para pelaku mengaku sebagai kurir dan diupah masing-masingnya Rp 15 juta. "Mereka diupah untuk mengantar sabu tersebut sampai ke Bandung," terangnya. Petugas dari Bandara Kualanamu yang mendapati hal tersebut kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polres Deliserdang untuk proses lebih lanjut.
         "Jadi, pengakuan dari keempat pelaku ini, diduga masih ada teman-temannya asal Bandung yang akan melakukan perbuatan yang sama. Penggagalan pengiriman sabu ini merupakan yang ke-20 dalam kurun tahun 2016 di Bandara Kualanamu," kata Wisnu. (Detik.news/jor/jor)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang