Tuesday 8 November 2016

KPU Kota Solok Fasilitasi Pemilihan Langsung Ketua OSIS SMK N 2 Kota Solok














KPU Kota Solok Fasilitasi Pemilihan Langsung Ketua OSIS SMK N 2 Kota Solok

SOLOK, KP -Bertempat di halaman SMK N 2 Kota Solok, KPU Kota Solok memfasilitasi Pemilihan Langsung Ketua OSIS SMK N 2 Kota Solok, Tahun Pelajaran 2016/2017. Kegiatan pemilihan ini merupakan agenda tahunan di SMK N 2 Kota Solok pada setiap pergantian tahun pelajaran.
 
Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa, Anggota KPU Kota SolokAsraf Danil Handhika, Jonnedi, Maqomam Mahmuda, Sekretariat KPU Kota Solok Edi Erawadi dan Idris, Kepala SMK N 2 Kota Solok Abdul Hadi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Yunizal, dan majelis guru dan karyawan serta seluruh murid SMK N 2 Kota Solok turut hadir mengikuti acara tersebut.
 
Dalam sambutan dan pembukaan acara Kepala SMK N 2 Kota Solok Abdul Hadi menyatakan bahwa hari ini SMK N 2 Kota Solok akan memilih Ketua OSIS melalui pemilihan secara langsung yang dibantu dan difasilitasi oleh KPU Kota Solok.
 
Pemilihan Ketua OSIS ini sekaligus sebagai pembelajaran kita berdemokrasi ditengah-tengah masyarakat dalam lingkungan SMK 2 Kota Solok, dalam rangka memilih pemimpin Siswa untuk Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga Pemilihan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.
 
Selanjutnya Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa dalam arahanya menyampaikan tentang tujuan dari Pemilihan Langsung Ketua OSIS. Yaitu mendidik dan mengenalkan para siswa tentang pemilihan pemimpin yang demokratis dalam organisasi, “melatih sikap menghormati orang lain dan sikap tenggang rasa atas segala perbedaan terhadap sesama teman, melatih, mendidik dan memberikan pemahaman dasar kepada  siswa tentang organisasi, melatih mental,” jelas Budi.
 
Kecakapan dan membentuk sikap seorang pemimpin bagi siswa dalam menyampaikan ide gagasan, membentuk sikap mental siswa yang bertanggungjawab, membangun sikap gotong royong dan bekerja sama dalam menjalankan tugas yang telah menjadi tanggung jawab bersama, melatih siswa bersikap kreatif dan aktif dalam menjalankan tugasnya.
 
“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi SMK N 2 Kota Solok, dimana hari ini Selasa 8 November 2016 kita akan menggelar Pemilihan Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2016/2017 Secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,”kata Budi.(Van)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang