Thursday 2 February 2017

IKRAM Koto Gadang Guguk Gelar Acara Selawat Dulang


SOLOK, SN-
            Ikatan Remaja Masjid Raya Koto Gadang Guguk (IKRAM), kembali menggelar acara selawat dulang yang akan dilangsungkan malam ini, Jum’at (3/2), bertempat di Masjid Raya Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, kabupaten Solok.
            Ketua panitia pelaksana acara, Ade Pratama menyebutkan bahwa IKRAM yang merupakan para pemuda dan pemudi masjid raya Koto Gadang Guguk, menggelar acara selawat dulang untuk melestarikan kesenian khas yang mensyiarkan agama Islam berupa selawat dulang yang sudah mulai dilupakan oleh remaja. “Kalau zaman dulu gak yang tua tidak yang muda suka pada acara selawat dulang ini. Tapi kini kalah saing dengan Mak Lepoh dan Band Niji. Jadi kami ingin para remaja mengenal kembali selawat dulang ini,” jelas Ade Pratama, yang diamini oleh Ketua IKRAM, Tito Malin Basa, Kamis sore (2/2).
            Baik Ade maupun Tito berharap agar nilai yang terkandung dalam isi selawat dulang, bisa direnungi oleh kaum remaja, akrena dalam paparan selawat dulang lebih banyak mengisahkan tentang kehidupan manusia dan hubungannya dengan Tuhan Sang Pencipta.

“Insyaallah acara kita akan dibuka oleh Bupati Solok dan Ketua Guguk Tigo Ngari Bapak H. Dusral serta Sekdakab Solok yang merupakan putra Guguk, Edisar,” jelas Tito (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang