Friday 6 January 2017

Bupati Gusmal Gelar Shalat Subuh Berjamaah Dengan Masyarakat Tanjuang Balik

Masyarakat Tanjung Balik Antusius Gelar Subuh Berjamaah
SOLOK, SN-
         Masyarakat Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, tampak sangat antusius meramaikan masjid Raya Al Kautsar, untuk melaksanakan salat subuh berjama’ah, bersama Bupati Solok, H. Gusmal pada Jum’at pagi (6/1).
Selain Bupati Solok, acara Salat subuh berjama’ah juga dihadiri Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Suharmen Thaib, MM, Inspektur Daerah Kab Solok, Hermantias, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Effia Vivi Fortuna, Kepala Dinas Koperasi, Nasripul Romika, Kepala DPPKA, Muhammad Djoni, Kepala Dinas Sosial, Raflis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Nagari, Medison, Camat X Koto Diatas dan Walinagari Tanjung Balik, Zulhidin serta seluruh masyarakat yang hadir.
         Walinagari Tanjung Balik, Zulhidin dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan semua pihak yang telah hadir pada salat Subuh Berjemaah tersebut. “Insyallah kita di kecamatan X koto Diatas siap mendukung sepenuhnya program Subuh Berjemaah dan Magrib Al Qur’an yang telah di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Solok,” jelas Zulhidin.
Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan X Koto Diatas yang sudah mendukung program Subuh berjam’ah dan Maghrib Al Qur’an. “Saya sangat bangga karena yang hadir meramaikan masjid hari ini sangat ramai dan semoga bisa dipertahankan,” jelas H. Gusmal. Dijelaskan Bupati, pihaknya ingin membangun masyarakat Kabupaten Solok yang Al-Q urani, masyarakat yang hidupnya berpedoman pada Al-Quran dan Hadis. “Ini adalah kerja yang sangat berat sekali dalam mewujudkannya, namun ini adalah program yang harus kita laksanakan. Banyak saat ini Al-Quran tidak lagi di baca, hanya sekedar jadi pajangan di rumah-rumah, oleh karena itu kita canangkan program Magrib Al-Quran supaya Al-Quran itu di baca, karena Al-Quran banyak sekali manfaat nya,” jelas H, Gusmal

          Menurut Bupati, tugas Walinagari, Camat, KAN dan BMN untuk membuat Perna tentang baca Al-Quran ini, serta kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan niniak mamak untuk dapat mengawal masyarakatnya. “Kepada kepala SKPD nantik kalau ada penyerahana-penyerahan bantuan, akan kita serahkan setelah sholat subuh, ini juga sebagai salah satu pemancing agar masyarakat kita rajin sholat subuh ke masjid,” pungkas H. Gusmal (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang