Tuesday 20 December 2016

Timnas Menjadi Juara 2 di Piala AFF 2016





















 Bangkok, SN-
           Meskigagal menjadi juara piala AFF 2016, para pemain nasional tetap cinta Indonesia. Timnas Indonesia gagal mengakhiri kutukan di final Piala AFF 2016, karena harus mengakui keunggulan Thailand yang menang 2-0 di Rajamangala Stadium, Sabtu  17 Desember 2016 lalu. Pada final leg kedua tersebut, Timnas tumbang 2-0 dari Thailand dan hasil agregat final Thailand unggul 3-2.
            Pada putaran pertama, Timnas Indonesia menang 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari. Dengan modal itu, Timnas Indonesia diharapkan bisa menjadi juara jika memaksa Thailand bermain imbang pada leg kedua.
namun, skenario tersebut tak mampu diwujudkan anak asuh Alfred Riedl. Mereka malah kalah 0-2 dari Thailand akibat gol Siroch Chatthong di menit ke-37 dan ke-47. Alhasil, untuk kali kelima Timnas Indonesia hanya bisa menyandang status runner-up Piala AFF.
           Pemain Timnas, Hansamu tetap merasa bersalah karena gagal mewujudkan harapan suporter Timnas Indonesia. Mengikuti jejak rekan-rekannya, bek kelahiran pun melayangkan permintaan maaf. "Manusia hanya bisa melakukan, tapi Allah jualah yang menentukan. Atas nama pribadi dan Timnas, kami minta maaf kepada masyarakat Indonesia," tulis Hansamu di akun Instagram. Kegagalan timnas Indonesia meraih Piala AFF 2016 membuat SC Telstar ikut berkomentar. Klub Stefano Lilipaly itu memuji perjuangan Tim Garuda hingga ke final. Telstar yang sekarang berkompetisi di Divisi Dua Liga Belanda memang terus mengikuti perkembangan Lilipaly. Bahkan mereka mengizinkan pemainnya itu selama mungkin membela Tim Garuda.
Menariknya sebelum dan sesudah timnas bertanding, Telstar selalu memberikan dukungan. Mereka mengunggah foto timnas atau Lilipaly di media sosial klub seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. "Tetap tegakkan kepala dan bangga. Telstar juga mencintai Indonesia," bunyi kalimat di InstagramTelstar.

           Dengan kegagalan di babak final itu, Indonesia menjadi negara spesialis final piala AFF, sama seperti negara Belanda untuk meraih piala dunia, sering maju ke final, tapi tak sekalipun meraih juara. Tapi harapan timnas belum habis, masih ada piala AFF berikutnya. Kita tunggu (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang