Wednesday 21 December 2016

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Gelar Rakercab























SOLOK, SN- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok selenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kota Solok pada Selasa (20/12) bertempat di Aula SMP 5 Kota Solok. Kegiatan ini dibuka oleh H. Suryadi Nurdal,SH selaku Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Solok.
           Dalam kesempatan ini suryadi nurdal menyampaikan Rapat Kerja merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok guna menyusun program kerja satu tahun kedepan, sehingga dapat menjadi acuan bagi Kwartir Ranting dan Gugus Depan dalam menyusun rencana pembinaan pramuka kedepannya. Ditambahkan mantan sekretaris daerah kota solok ini, saat ini anggaran kwartir cabang gerakan pramuka kota Solok masih bersumber dari dana hibah pemerintah kota Solok yang mana jumlahnya masih sangat terbatas, untuk tahun 2017 ada 2 agenda kegiatan besar yang akan diikuti antara lain Raimuna Nasional yang dilaksanakan di Cibubur Jakarta dan Perkempinas yang akan diselenggarakan di Kalimantan. 
           Tentu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud, untuk itu diharapkan dinas pendidikan dan dinas pemuda olahraga sebagai mitra gerakan pramuka juga dapat memasukan program kegiatan kepramukaan dalam DPA dinas masing-masing sehingga kegiatan pembinaan kepramukaan di Kota Solok dapat lebih banyak dan lebih beragam, tidak hanya mengandalkan anggaran hibah pemko yang diberikan kepada kwarcab. Kepada peserta rapat kerja Suryadi Nurdal mengingatkan agar dapat menyusun program kegiatan kepramukaan satu tahun kedepan dengan baik, pertimbangkan skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan, karna memang sangat banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, namun tentu harus ada yang mesti menjadi perhatian lebih dari yang lainya. Jadikan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya sebagai langkah awal dalam menyusun program untuk tahun 2017.   

           Sidang pada Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok diikuti oleh 150 orang pramuka yang merupakan unsur dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok , perutusan Kwartir Ranting dan Gugus Depan se Kota Solok, jalannya sidang-sidang selama Raker dipimpin oleh Ramadhianty Sekretaris II Kwarcab Kota Solok, Anasrul Sekretaris I Kwarcab Kota Solok  dan Nasyaruddin Wakil Ketua Bid. Keuangan Kwarcab Kota Solok (GVan)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang