Friday 2 December 2016

Timnas Indonesia Optimis Tumbangkan Vietnam di Kandang





















Timnas Indonesia Optimis Tumbangkan Vietnam di Kandang

SOLOK, KRM
            Tim Nasional indonesia, optimis bisa mmenumbangkan Vietnam pada laga leg 1 Semifinal piala AFF yang akan berlangsung Sabtu malam di Stadion Pakansari (3/12). Meski tanpa diperkuat dua pemain inti yakni Fachruddin Aryanto dan Yanto Basna, karena keduanya terkena akumulasi kartu kuning pada laga sebelumnya.

            “Kita akan berusama membuat gol sebanyak-banyaknya waktu laga di kandang agar tugas kita waktu bertandang ke Vietnam semakin mudah menuju langkah Final,’ jelas pelatih kepala Indonesia, Alfred Riedl kepada awak media di Jakarta, Sabtu siang.  Untuk mengganti posisi Fachruddin dan Yanto, Alfred Riedl sudah punya pilihan bek, seperti Gunawan Dwi Cahyo, Manahati Lestusen, dan Hansamu Yama Pranata.  ‘”Tidak usah cemas, kita masih pnya pemain belakang yang sama kualitasnya untuk pengganti Yanto dan Fachruddin,” jelas Alfred Riedl. Sementara mantan bek tim nasional Yeyen Tumena mengaku tak khawatir akan absennya Basna dan Fachruddin. Sebab, menurut Yeyen, tiga bek cadangan tim nasional punya kualitas yang hampir sama. Meski begitu, Yeyen meminta Riedl jeli dalam memilih dua dari tiga bek tersebut. Sebab, Vietnam dalam laga-laga sebelumnya sering memperlihatkan penampilan penyerang yang lihai memanfaatkan bola-bola atas. Ditambah lagi lini tengah Vietnam terbilang sabar dan tak kenal lelah membongkar pertahanan lawan.
          Harapan lainjuga ditujukan kepada Boaz Solossa dkk, agar mampu memberikan pesta bagi publik yang akan memadati Stadion Pakansari. Namun, hal ini tentu saja bukan tugas yang mudah. Pasalnya, Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, terutama di lini belakang. Fachruddin Aryanto dan Yanto Basna yang selama ini selalu menjadi andalan, bahkan sejak laga uji coba, dipastikan absen. Akan menjadi tugas berat bagi Alfred Riedl untuk memutuskan siapa yang akan menggantikannya. Begitu juga pemain yang akan dipilih oleh Riedl.
           Duet Manahati Lestusen dan Gunawan Dwi Cahyo dijagokan untuk mengawal pertahanan Indonesia. Kedua pemain ini punya pengalaman yang bagus di laga internasional di level umur. Manahati dan Gunawan pernah bermain di timnas U-23. Namun, keduanya belum pernah tampil di Piala AFF 2016 ini. Sementara lini belakang yang bermasalah, di lini tengah dan depan Indonesia sudah memiliki komposisi yang bagus. Boaz Salossa akan tetap menjadi andalan. Ia akan mendapatkan sokongan dari Andik Vermansah, Rizki Pora dan Stefano Lilipaly dari lini kedua. Kubu Vietnam juga mengalami masalah yang sama dengan Indonesia. The Golden Star tidak bisa menurunkan bek senior andalannya, Truong Dinh Luat. Pemain berusia 33 tahun ini mengalami akumulasi kartu merah.
            Sementara itu, kapten Le Cong Vinh masih akan menjadi andalan di lini tengah. Pemain yang pernah membela klub Consadole Sapporo ini akan berduet dengan Nguyen van Quyet yang punya akselerasi yang bagus dari sisi sayap.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-1-1): Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Manahati, Gunawan Dwi Cahyo, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Evan Dimas, Bayu Pradana, Andik Vermansah; Stefano Lilipaly; Boaz Salossa.
Vietnam (4-4-2): Nguyen Tran Manh; Au Van Hoan, Dihn Tien Thanh, Que Ngoc Hai; Ngo Hoang Thinh, Luong Xuan Truong, Dihn Tran Trung, Vu Van Thanh; Ngyuen Van Quyet, Le Cong Vinh  (wandy/R. Rahmat Sowangga)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang