Tuesday 13 December 2016

Tiket Final Piala AFF 2016 Terjual Habis, Sebagian Akan Disumbangkan ke Aceh





















 Tiket Final Piala AFF 2016 Terjual Habis, Sebagian Akan Disumbangkan ke Aceh
SOLOK, SC-
            Kecintaan masyarakat Indonesia kepada tim nasional, tampak sangat tinggi. Apalagi masyarakat Indonesia sudah sangat mendambakan tim kebanggaanya bisa membawa pulang piala AFF Tahun 2016 kali ini.
            Tercatat sudah lebih dari tiga kali masuk final, namun timnas selalu kandas oleh Thailand dan Malaysia. Kali ini, masyarakat sangat berharap timnas bisa berbicara banyak dengan memenangkan leg pertama, minimal 2-0, sehingga pada putaran kedua nanti di Bangkok, timnas bisa bermain aman. Antusiasme masyarakat untuk menonton partai final Piala AFF 2016 juga terlihat dalam pembelian tiket yang sudah dibuka sejak jam 08 Selasa tanggal 13 Desember 2016. Babak Final leg pertama antara Indonesia vs Thailand, yang akan dilangsungkan pada hari Rabu 14 Desember 2016,dipastikan berjalan menarik. Terbukti, dua loket penjualan tiket Piala AFF sudah diserbu sejak semalam. Loket tiket yang berada di Makostrad Gambir, sudah diserbu oleh suporter sejak semalam. Bahkan, ada yang rela menginap demi mendapatkan tiket sejak jam 02 dini hari.
         Satu loket lainnya terdapat di Kodim 0621, Kabupaten Bogor. Sama halnya dengan Makostrad Gambir, sudah ada beberapa suporter yang mengantre sejak malam hari.
Gelombang kedatangan suporter ke Kodim 0621, semakin tinggi sejak pukul 05.00 WIB. Puncaknya, terjadi pada pukul 07.00 WIB.
Antusiasme suporter ternyata tak diimbangi oleh ketersediaan tiket. Hanya 5.000 tiket yang dijual, ternyata jumlah suporter lebih dari 5.000 orang. Aksi saling dorong pun terjadi. Mereka berharap bisa mendapatkan tiket untuk menonton pertandingan besok. Upaya mereka pupus. Sebab, pada pukul 09.00 WIB, tiket dinyatakan habis. “Saya kecewa sudah tidak dapat tiket, sebab satu orang hanya bisa membeli 2 tiket, tapi saya tetap mendukung timnas, hidup timnsa,” tutur Amri, yang sengaja datang jauh-jauh dari Bekasi.
"Kami kan orang Bogor, masa tak bisa menonton di daerah sendiri sementara tiket terbtas, kok tidak di Senayan saja" tutur Sbambang yang mengaku datang sejak pukul 04.00, tapi tak dapat tiket. Saya kecewa," lanjutnya.
         Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI)  membagi tiga kategori harga tiket. Kategori I dibanderol Rp 500.000, Kategori II Rp 300.000 dan Kategori III senilai Rp 100.000.
Hasil penjualan tiket sebagian akan disumbangkan ke korban bencana alam di Pidie, Aceh. Sumbangan per tiket yang terjual sebesar Rp 50 ribu dari tiap-tiap kategori (wandy)



No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang