Monday 5 December 2016

Puncak Happy Makin Diminati

Tampak tokoh masyarakat Guguak Sarai, Oktavianus ketika berada di Puncak Happy dan masyarakat pencinta wisata alam lainnya waktu mengunjungi Puncak tersebut Minggu kemaren

Puncak Happy Makin Diminati
Pemandangan Menakjubkan dari Atas Puncak Bukit Guguk Sarai

SOLOK, KRM
            Meski namanya belum sepopuler Puncak Gogoan di Alahan Panajang atau wisata Pendakian Gunung Talang, namun lokasi wisata alam Puncak Happy yang terletak di Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, semakin hari semakin diminati oleh para wisatawan lokal.
            Tokoh masyarakat Guguak Sarai, Oktavianus Malin Sutan, kepada KORAN PADANG, Senin (5/12), menyebutkan bahwa hampir setiap hari loaksi Puncak Happy didatangi wisatawan lokasl, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Ratusan kaum muda bahkan para orang tua mengunjungi lokasi ini, sambil berdelfie ria diatas bukit yang menawarkan pesona alam yang indah ciptaan Tuhan. “Sejak dikunjungi Bapak Wakil Bupati Solok beberapa waktu lalu dan dimuat media, saat ini masyarakat mulai mengetahui lokasi wisata Puncak Happy yang tidak kalah menariknya dari pendakian Gunung Talang,” jelas Oktavianus. Wisata alam Puncak Happy ini, bisa ditempuh hanya sekitar 15 menit dari Kota Bareh Solok arah ke Sawahlunto. Lokasi ini sangat gampang di temui, yakni masuk dari samping SD Negeri 05 Guguak Sarai, dan terus mengikuti jalan tersebut arah kebun kelapa sawit.  “Di sana nanti akan ada petunjuk dan juga ada tempat penitipan sepeda motor sebelum melakukan pendakian,” jelas Oktavianus. Dari lokas penitipan sepdea motor, Puncak Happy bisa ditempuh sekitar 10 hingga 15 menit menuju ke puncak. Masyarakat di sana ada yang bilang Puncak Happy ada juga yang menyebut Puncak Guguak Sarai atau Puncak Koto Laweh. Menurut Oktavianus, Puncak Happy mulanya tempat ini di buka oleh pemuda sekitar yang secara sukarela dan bergotong-royong membersihkan semak belukar dan membuat jalan menuju ke lokasi wisata. Namun setelah sampai di Puncak bukit, melihat pemandangan yang indah ke arah nagari, mereka para pemuda sepakat untuk memberi nama Puncak Happy atau puncak bahagia. “Dari atas puncak happy ini, kita bisa memandang hamparan persawahan dan perbukitan serta rumah penduduk di sekelilingnya,” jelas Oktavianus.

          Wabub Yulfadri Nurdin juga akan akan bekerjasama dengan pemerintah dan pemuda di nagari, untuk mengembangkan objek wisata panoram yang terkenal di Kabupaten Solok, seperti Bukit Gogoan di Junjung Sirih, termasuk Puncak Happy di kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Puncak Gunung Talang di Kecamatan Gunung Talang dan juga Bukit Cambai di Lembah Gumanti.  “Semua objek wisata yang ada, sebenarnya bisa menjadi pemasukan PAD bagi kita, termasuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang berada di dekat lokasi tersebut. Sayangnya semua itu selama ini belum kita manfaatkan dengan baik, karena dana terbatas tadi,” terang Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin  (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang