Tuesday 13 December 2016

PKK KB Kes Panyangkalan Dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat






















Ketua Tim Penilai KB Kes dari Provinsi Sumbar, dr. Denawati, M.Kes, dan rombongan,  disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desna Devi Gusmal dan Bupati Solok, H. Gusmal beserta SKPD lainnya di Rumah Pintar di Nagari Panyangkalan dengan tari persembahan


PKK KB Kes Panyangkalan Dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat
SOLOK, SN-
            Tim penilai KB Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, hari Selasa (13/12), turun ke nagari Panyangkalan, kecamatan Kubung, Kabupaten Solok,untuk menilai kesatuan Gerak PKK KB Kes, yang mewakili Kabupaten Solok untuk ajang lomba KB Kesehatan.
                Tim dari Provinsi disambut oleh Bupati Solok, H. Gusmal, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Camat kubung, Ferry Hendria, Walinagari Panyakalan, Musfar, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, para Camat beserta ibu-ibu PKK tingkat Kecamatan se Kbupaten Solok beserta para tamu undangan. Sementara Tim Penilai dari Provinsi Sumbar diketuai oleh dr. Denawati, M.Kes dan rombongan. Acara di pusatkan di rumah pintar nagari Panyangkalan.
           Bupati Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai Gerak PKK-KB-Kes tingkat Propinsi Sumatera Barat di Nagari Panyakalan.Kami menyadari pada pelaksanaan kegiatan kesatuan Gerak PKK KB Kes ini, masih banyak terdapat kekurangan, kami butuh pembinaan dan masukan dari tim penilai. Dengan adanya bimbingan dan pembinaan ini, Insyaallah kami bisa segera memperbaikinya. Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupate Solok sudah 4 tahun terakhir selalu menjadi juara di tingkat propinsi khususnya di bidang pelaksanaan Posyandu terbaik serta lingkungan bersih sehat
Pada tahun  lalu, Kabupaten Solok memperoleh juara III tingkat nasional pelaksanaan Posyandu terbaik, besar harapan kami kepada tim penilai kiranya dapat memeberi kami peluang kepada nagari panyakalan untuk menajdi yang terbaik di tingkat dan bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional kembali,” jelas H. Gusmal.
          Dijelaskannya, kegiatan Gerak PKK KB Kes ini berjalan selama 3 bulan dimulai dari bulan Oktober s/d Desember 2016 dengan tema “Dengan Kesatuan Gerak PKK KB Kes Kita Wujudkan Kinerja PKK Melalui Dasa Wisma”.
             Sementara Ketua Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KB kesehatan Tingkat Provinsi Sumbar, dr. Denawati, M.Kes dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kes telah memberikan kontribusi yang nyata dalam merealisasikan target kerjakependudukan, keluarga berencana, dan juga pemberdayaan perempuan.Kita semua mempunyai komitmen bersama yakni mewujudkan propinsi Sumatera Barat menajdi propinsi yang masyarakatnya mempunyai derajat kesehatan yang baik, pengendalian kelahiran yang terjaga dan propinsi dimana pembangunannya berwawasan kependudukan serta sukses dalam program  pemberdayaan perempuan,” jelas dr. Denawati.
          Dijelaskannya, Pada hari ini kita mengadakan penilaian untuk pencapaian target penggarapan kita pada kesatuan gerak PKK KB Kes ini yang berlangsung selama bulan Oktober sampai Desember 2016 dan mutlak harus di sukseskan. Pada tahun lalu nagari Kinari berhasil mewakili propinsi ke tingkat nasional dan berhasil meraih juara III, mudah-mudahan kedepan nagari panyakalan ini dapat mewakili kembali propinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dan meraih juara Pertama  (wandy)



No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang