Wednesday 21 December 2016

Musim Depan Semen Padang Akan Perbanyak Pemain Asli Ranah Minang



















PADANG, SN-
           Manajemen  Semen Padang akan memberi kesempatan besar kepada para pemain asal Ranah Minng untuk memperkuat tim Kabau Sirah musim kompetisi 2017. Saat ini, dari 29 pemain yang memperkuat tim Semen Padang pada musim 2016, setidanya hanya ada sekitar 20 orang pemain saja yang akan dipertahankan. Sementara sekitar 9 orang akan diputus kontraknya pada musim mendatang.  
          Manajemen Semen Padang juga sudah memberikan bocoran menyangkut para pemain yang akan dipertahankan yakni hanya ada sekitar 65 persen dari skuat lama. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku belum akan menyampaikan nama-nama pemain yang harus berpisah dan meninggalkan tim. Hanya saja menurut Nil, manajemen berharap agar pemain asal Ranah Minang diberi kesempatan yang lebih luas untuk memperkuat kabau sirah musim 2017. "Ya, sekitar 9 orang pemain lama akan kita putus kontrak atau tidak diperpanjang kontraknya. Namun untuk pastinya, akan kami sampaikan pekan akhir tahun ini," terang Nilmaizar.
          Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), selaku pengelola klub, Iskandar Zulkarnain Lubis. Menyebutkan hingga saat ini baru tiga pemain asing, yakni Marcel Sacramento (striker), Cassio de Jessus (bek), dan Muamer Svraka (gelandang) yang baru diperpanjang kontraknya. Sementara sisanya akan diumumkan akhir Desember mendatang dengan melihat kontribusi pemain serta kualitas dan etika. Manajemen juga sudah membuat rapor pemain berdasarkan penilaian yang terapkan. “Nanti siapa pemain yang akan diperpanjang atau tidak semua berdasarkan rapor dan evaluasi yang dilakukan manajemen," kata Iskandar.
          Musim depan Semen Padang bakal menyediakan slot yang lumayan banyak bagi pemain asal Sumatra Barat. Beberapa nama pemain yang dinilai layak untuk dipulangkan ke Semen Padang, seperti kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam, gelandang Persija Jakarta Novri Setiawan, serta kiper Bali United Rully Desrian. Selain pemain-pemain yang bermain di klub luar Sumbar, potensi lokal yang selama ini belum terpantau juga bisa dipertimbangkan mengisi skuat jika memenuhi standar kualitas yang ditetapkan pelatih
      "Kita sedang memantau para pemain asal Sumbar yang bermain di luar daerah. Nantinya mereka akan kami priotaskan ke tim Semen Padang mengganti pemain yang menepati beberapa sektor yang dianggap belum memberikan kontribusi maksimal kepada tim,” jelas Zulkarnain. Musim 2016 ini, Semen Padang hanya mampu berada pada posisi 8 besar dari 18 tim yang berlaga dan tidak masuk 5 besar atau juara. selain itu, Semen Padang juga tidak pernah menang di laga tandang selama musim 2016 ini  (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang