Friday 9 December 2016

Kasat Resrim Polres Solok Kota di Serahterimakan


























Kasat Resrim Polres Solok Kota di Sertijab

SOLOK, KRM - Jajaran Polres Solok Kota kembali menggelar serah terimah jabatan (Sertijab) Kamis (8/12) di halaman Apel Polres Solok kota. Adapun Kasat dan Kapolsek yang melaksanakan Sertijab diantaranya Kapolsek X Koto Diatas dari Iptu Joni Isnandar kepada Iptu Ramset Harahat jabatan lama sebagai KBO Sabara Polres Solok. Selanjutnya Kasat Reskrim dari AKP Ramad Natun kepada Iptu Joni Isnandar

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya. Hadir dalam acara sertijab tersebut antara lain Waka Polres Solok Kota Kompol Siana, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota Polres Solok Kota.

Usai memimpin sertijab, Polres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya menegaskan bahwa sertijab di tubuh Polri adalah hal yang wajar. Pergantian seperti ini, diakui dia, sebagai upaya pengembangan karier yang bersangkutan.

“Sertijab ini untuk peningkatan karier anggota Polri, maka penting dilakukan. Selain untuk promosi, juga merupakan sebuah kaderisasi serta regenerasi di jajaran Polri,” terangnya.

Susmelawati Rosya berharap pejabat yang baru bisa melaksanakan program-program yang sudah direncanakan. Mereka juga diminta membuat terobosan inovasi, dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Saya berharap, semua bisa melaksanakan tugas dengan baik dan iklas, sehingga Polres Solok Kota menjadi lebih baik lagi, dengan menyelesaikan tunggakan-tunggakan kasus yang ada,” tutur dia.

Kepada pejabat lama, AKP R. Natun yang telah mengabdikan diri di Polres Solok Kota selama satu tahun tiga bulan, Susmelawati Rosya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada kesatuan. “Semoga apa yang didapat di Polres Solok Kota bisa menjadi pengalaman ditempat tugas yang baru dan kepada pejabat yang baru Iptu Joni Iskandar diharapkan bisa membawa perubahan,” tukasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim baru Polres Solok Kota Iptu Joni Isnandar berjanji bersama jajaranya akan berusaha mengungkap kasus-kasus besar yang masih menjadi pekerjaan rumah dilingkungan Polres. Meski tidak menyebutkan kapan target penyelesaian tungakan kasus tersebut, namun Joni berjanji sesegera mungkin kasus tersebut akan segera terungkap pelakunya, agar tidak membuat masyarakat resah dan bertanya-tanya tentang kasus tersebut.

Untuk meningkatkan kwalitas dalam mengungkap kasus dilingkungan Satreskrim, Joni mengaku akan terus memantau manajerial kinerja anggota, memonitor dan memotivasi setiap ada kejadian agar bisa segera diberitakan ke jajaran. Sehingga dapat diantisipasi secepatnya, seperti kasus curanmor, penjambretan, jika cepat berkoordinasi antar Polsek ataupun dengan Polres.

Semua informasi dari TKP harus sesegera mungkin dilaporkan sehingga bisa mengambil langkah-lankah antisipasi untuk ditanggapi dan dikoordinasikan, jika ada kendala dimana, kasusnya digelar dan secepatnya dicarikan solusinya.

Mantan Kapolsek X Koto Diatas ini juga mengaku jika penekanan kerja ke jajarannya adalah masalah administrasi penyidikan, karena jika penyelidikan atau penyidikan tidak didukung administrasi yang bagus akan timbul persoalan dikemudian hari.

Sebaliknya, jika administrasi bagus namun tidak didukung penyidikan yang baik, maka kinerjanya juga kurang maksimal. “Disamping koordinasi yangg baik dan cepat antara Polres dengan Polsek juga perlunya menyamakan persepsi tentang pentingnya tertib administrasi dengan pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.(Van)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang