Saturday 17 December 2016

Kabupaten Solok Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Bumi Tingkat Sumatera Barat


Di Gelar di Taman Hutan Kota Terpadu Arosuka:

Kabupaten Solok Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Bumi Tingkat Sumatera Barat
SOLOK, NC
            PERINGATAN Hari Bumi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2016, di pusatkan di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Arosuka, Kabupaten Solok, Sabtu, 17 Desember 2016.
            Puncak peringatan Hari Bumi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2016 ini, dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno,
Bupati Solok, H. Gusmal, SE,MM, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Wakil Walikota Solok, Rainier, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, Ibu Ketua Organisasi se Sumatera Barat, Ketua TP PKK Kab Solok, Hj. Desnadevi Gusmal, Plt. Sekda Kabupaten Solok, Edisar Dt Manti Basa, SH, Kadis Pertanian dan Ketuhanan Provinsi Sumatera Barat,  Ketua GOW  Kabupaten Solok, Ny Dahliar Yulfadri Nurdin,  Unsur Forkompida, Para Kepala SKPD Sekabupaten Solok,  Seluruh Camat dan Walinagari se Kabupaten Solok dan Organisasi Sosial kemasyarakatan lainnya.
         Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, SH dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT), Arosuka Nan Indah ini, dalam rangka peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016. Acara tersebut juga dilakukan dengan penanaman pohon yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumbar berupa 1.500 batang pohon yang terdiri dari, Bibit Lengkekng, Sirsak, Belimbing Sukun, Jeruk Gunung Emas dan Jeruk Nipis. Penanaman secara simbolis dilakukan sebanyak 26 batang di lokasi THKT Arosuka yang dimulai oleh Ketua TP PKK Sumbar, Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno dan sisanya akan dibagikan kenagari binaan TP PKK Kabupaten Solok. “Kepada penggurus TP PKK di Nagari agar ikut berpatisipasi menanam dan merawatnya di daerah masing- masing. Dalam rangka peringatan hari bumi ini, kami juga telah melakukan senam missal dengan seluruh karyawan/ karyawati di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan juga di ikuti oleh Bapak Bupati Solok, Bapak Wakil Bupati Solok dan juga lomba nyanyi dan lomba mewarnai bagi anak-anak,” jelas Ny. Desnadevi Gusmal, SH.
           Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua TP PKK  Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan Ketua Organisasi se Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka peringatan Hari Bumi Tahun 2016. “Meski cuaca hujan gerimis di pagi ini bisa meningkatkan semangat kita semua untuk penanaman pohon selanjutnya. Selain itu, mari kita jaga apa yang telah kita lakukan untuk bumi, supaya nanti kedepan anak-anak cucu kita juga bisa menikmati apa yang telah kita lakukan sekarang dalam penanaman pohon ini,” jelas H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM. Dijelaskan Bupati, dalam peringatan hari bumi tingkat Provinsi Sumatera Barat, hendaknya kita mampu menjaga dan merawat pohon yang telah kita tanam, karena ini juga bisa menyelamatkan lingkungan hidup serta dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat yang kita cintai. Bupati juga berharap agar kegiatan pada peringatan Hari Bumi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga dan melindungi alam atau bumi, dengan ikut menjaga keletarian yang ada di dalamnya.
          Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno dalam arahannya menyampaikan bahwa tema yang kita angkat pada  peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Tahun 2016 kali ini dan penanaman pohon merupakan. Dijelaskannya, sumbangan terbesar bagi bumi dan lingkungan hidup manusia untuk kedepannya. “Tujuan peringatan Hari Bumi yang kita laksanakan pada hari ini adalah untuk motivasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bisa memelihara bumi sebagai tempat kita hidup dan berkehidupan. Dan kami telah mengupayakan bantuan bibit dari SKPD terkait Provinsi Sumatera Barat yaitu dari Dinas Kehutanan Provinsi yang telah memberikan bantuan bibit penghijauan dan buah-buahan sebanyak 1000 batang,” terang Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno. 

            Isteri orang Nomor Satu di Sumbar ini juga berharap agar bantuan bibit tersebut dapat tumbuh dan dipelihara dengan baik sebagai bentuk salah satu menyelamatkan bumi nantinya bagi anak cucu kita (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang