Saturday 17 December 2016

Kabau Sirah Akhiri Liga TSC 2016 Dengan Kemenangan

Kabau Sirah Akhiri Liga TSC 2016 Dengan Kemenangan
PADANG, SN-
        Janji pelatih Semen Padang, Nil Maizar untuk memenangkan laga pamungkas liga
Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, ditepati. Pertandingan terakhir antara tuan rumah Semen Padang menjamu tamunya Persegres Gresik United di Satdion H. Agus Salim, Padang, pada Sabtu sore (17/12), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Kabau Sirah.
          Dengan hasil kemenangan 2-0 tersebut,  mengantarkan posisi Semen Padang naik peringkat dari urutan ke-10 menjadi urutan ke delapan di Liga TSC 2016. Dua gol kemenangan tuan rumah dihadapan 1.800 penonton langsung di stadion, diborong oleh Marcel Sacramento, masing-masing pada menit 22 dan ke- 86. Pertandingan 20 menit babak pertama, tampak berjalan seimbang dan kedua kesebelasan tampak saling jual beli serangan. Tim tamu asuhan Eduard Tjong ini tampak beberapa kali mengancam gawang Jandia Eka Putra. Namun berkat kejelian penjaga gawang utama Kabau Sirah ini, gawang Semen Padang bisa diselamatkan.  Memasuki menit ke 20, Semen Padang mulai melakukan penekanan kepada tamunya Persegres Gresik United. Gol Semen Padang tercipta pada menit ke-22, yang berawal dari pemain Semen Padang Nur Iskandar, dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Persegres. Kapten Laskar Joko Samudro julukan Persegres Gresik United, Agus Indra Kurniawan, melakukan pelanggaran keras terhadap M. Nur Iskandar. Hadiah pinalti sempat gagal dieksekusi oleh Marcel Sacramento karena sempat dibaca oleh penjaga gawang Dimas Galih Pratama. Namun bola muntah kiper utama Persegres ini langsung disambar kembali Marcel Sacramento. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah Semen Padang dan bertahan hingga turun minum.
            Pada babak kedua, Eduard Tjong menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain lebih terbuka agar bisa membalas kekalahan. Lini serang Persegres Gresik United yang dimotori oleh Patrick Daniel pun jadi lebih agresif demi mencetak gol balasan. Beberapa peluang tercipta, namun Jandia Eka Putra masih tangguh di bawah mistar gawang Semen Padang. Namun pada 20 menit kahir, Semen Padang kembali mengambil-alih permainan. Pada menit ke 86, Marcel Sacramento pemain kebanggaan urang awak ni, kembali mencetak gol, setelah memanfaatkan blunder kiper Persegres Gresik United, Dimas Galih. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tersebut merupakan gol ke-21 Marcel Sacramento dan menjadi runner up liga TSC dibawah pemain Sriwijaya FC, Alberto Gonzales yang sudah melesetkan 23 gol.
            Dengan hasil kemenangan 2-0 tersebut, Semen Padang berada pada urutan ke-8 dan gagal masuk ke lima besar seperti target awal. Secara keseluruhan, Semen Padang sudah memainkan 34 pertandingan, 15 kali menang, 7 kali seri, 12 kali kalah dengan nilai 52. Sementara Persegres Gresik United, berada pada poisisi ke-17 dengan  34 pertandingan, 8 kali menang, 7 kali seri, 19 kali kalah dengan nilai 29.

Susunan Pemain: Semen Padang Jandia Eka Putra;Novan Setya Sasongko (Fandry 69′), Cassio Fransisco, Novrianto, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu (Rudi 83′), Muamer Svraka, Adi Nugroho (Irsyad Maulana 46′), M Nur Iskandar, Marcel Sacramento.


Persegres Gresik United Dimas Galih Pratama; Sasa Zecevic (M. Rifqi 79′), Wismoyo Widhistio, Achmad Faris, M Sidik Saimima, Oh Inkyun, Agus Indra, Muhamad Kamri, Ghozali Siregar (Arsyad 23’/Yusuf 59′), Kushedya Hari Yudo, Patrick Daniel (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang