Thursday 22 December 2016

IKRAM Koto Gadang Guguk Kembali Gelar Pesantren Kilat

Inilah adalah salah satu fhoto kegiatan IKRAM Nagari Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok tahun lalu,yang banyak diminati oleh para siswa dalam mengisi liburan sekolah

IKRAM Koto Gadang Guguk Kembali Gelar Pesantren Kilat
SOLOK, KP
            Dalam rangka mengisi liburan sekolah, para pemuda-pemudi Ikatan Remaja Masjid Koto Gadang Guguk (IKRAM-KGG), kembali akan menggelar Pesantren Kilat untuk yang ke-22 kalinya sejak IKRAM berdiri.
            Ketua panitia pelaksana Pesantren Kilat Remaja Masjid Koto Gadang Guguk, Nofrie Zt Sinapa, kepada KORAN PADANG, Jum’at (23/12) menyebutkan bahwa acara pesantren kilat ini bertujuan untuk mengisi libur anak sekolah, agar dimanfaatkan untuk menimpa ilmu agama dan ilmu yang bermanfaat. “Kegiatan kita dilakukan rutin setiap tahun, bersamaan dengan libur anak sekolah. Dari pada anak kemenakan kita bermain atau keluyuran tidak jelas pada saat libur sekolah, maka kita remaja dan para pemuda berinisiatif untuk neggelar pesantren kilat,” jelas Nofrie. Dijelaskan Nofrie, kegiatan ini merupakan yang ke-22 kali diselenggarakan di Masjid Raya Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.  Dijelaskan Nofrie, setiap tahun peserta pesantren kilat ini terus bertambah. Pesantren diselenggarakan selama empat hari tiga malam dimulai tanggal Minggu tangggal 25hingga 28 Desember 2016. “Bagi orang tua yang ingin anaknya dibina di pesantren, silahkan mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di Sekretariat Masjid Raya Koto Gadang Guguk setiap hari dan hingga jam 8 malam menjelang hari H,” tambah Nofrie. Sementara siswa yang boleh mendaftar sudah kelas 4 SD hingga kleas 8 SMP. Peserta pesantren kilat berasal dari tiga nagari di Guguk, yakni Koto Gaek Guguk, Jawi-Jawi Guguk dan Koto Gadang Guguk sendiri. Selain diberi ilmu agama, setiap pagi dan sore juga digelar senam untuk kebugaran peserta pesantren kilat.
         Walinagari Koto Gadang Guguk, Adri, memberi apresiasi yang tinggi kepada remaja masjid Koto Gadang Guguk yang tergabung dalam IKRAM. “Ini adalah kegiatan positif yang perlu mendapat dukungan semua pihak. Semoga apa yang telah dilakukan oleh adik-adik dari remaja IKRAM ini, bermanfaat bagi anak-anak untuk menempuh kehidupan yang baik kedepannya,” jelas Adri.
            Sementara Ketua Forum Peduli Masyarakat Guguk Tigo Nagari (FPMG3N), Dural, SE, MM, menyambut positif kegiatan Remaja IKRAM Koto Gadang Guguk ini. “Semoga para orang tua memberi dukungan kepada anak-anaknya dan juga bisa memantau si anak setiap waktu di masjid. Kita tentu memberi aplus kepada para adik-adik kita dari IKRAM,” jelas Dusral, yang juga Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solok (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang