Friday 23 December 2016

Brigjen Pol Fakhrizal Akan Jabat Kapolda Sumbar



































SOLOK, SN-          
  Dalam waktu dekat ini, Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Basarudin akan digantikan oleh putra asli Ranah Minang, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah yakni Brigjen Pol Fakhrizal.
            Brigjen Pol Fakhrizal, merupakan kelahiran kota wisata Bukittinggi dan sudah satu tahun lebih menjadi Kapolda di Kalimantan Tengah dan sebelumnya menjabat sebagai sebagai Karopaminal Divpropam Mabes Polri. Menurut sumber yang bisa dipercaya di Mabes Polri, sertijab Kapolda Sumbar dari Brigjen Pol Basarudin kepada Brigjen Pol Fakhrizal akan dilakukan di Mabes Polri Jakarta awal tahun 2017 mendatang. Brigjen Pol Basarudin sudah menjabat jadi Kapolda Sumbar selama satu tahun dan sebelumnya merupakan Wakapolda Sumatera Utara.
           Langkah taktis yang dilakukan Kapolri, Tito Karnavian,  mendapat apresiasi dari Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Menurutnya, mutasi ini merupakan perubahan yang dilakukan di tubuh Polri, selain karena ada yang pensiun juga merupakan penataan komposisi personel menyongsong tahun 2017 mendatang.  “Dengan adanya perubahan komposisi baru ini, diharapkan Polri akan lebih cepat lagi melakukan perubahan dan revolusi mental dan mengatasi segala persoalan yang terjadi saat ini, seperti aksi terorisme,” jelas Neta. Dia menambahkan, penataan dan perubahan yang menonjol terlihat di Badan Narkotika Nasional (BNN).  IPW juga berharap agar kedepannya Polri dapat lebih serius lagi dalam melakukan pemberantasan terorisme, narkoba dan mengungkap kasus-kasus korupsi dan lain sebagainya. “Mutasi kali ini diharapkan mampu merealisasikan agar Polri makin bekerja cepat dan agresif, sehingga tercipta keamanan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Neta
            Sementara Wakapolda Sumbar, Kombes Pol Nur Afiah, juga membenarkan bahwa akan ada pergantian Kapolda  Sumbar dari Brigjen Pol Basarudin kepada Brigjen Pol Fakhrizal.  Hal itu menurut Nur Afiah, pihaknya baru saja menerima Telegram Rahasia (TR), di mana surat dari Kapolri itu bahwa Brigjen Pol Basarudin diganti oleh Brigjen Pol Fakhrizal. “Saya belum tahu kapan akan dilakukan serah terima jabatan, namun yang pasti dalam waktu dekat ini,” jelas Nur Afiah.
            Selain pergantian Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin yang akan digantikan oleh

Brigjen Pol Fakhrizal, juga akan ada mutasi ditubuh Polri seperti Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, Wakakor Brimob Polri diangkat sebagai Kapolda Kalteng. Posisi Anang digantikan Waka Polda Kalsel, Kombes Pol Iriyanto (wandy/tim)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang