Monday 28 November 2016

Walikota Solok Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja Berkualitas

Walikota Solok Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja Berkualitas

SOLOK, KRM – Walikota Solok Zul Elfian menegaskan, sosok sebagai pegawai negeri sipil   dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban harus menunjukkan kinerja yang berkualitas serta dibarengi dengan faktor pendukung lainnya, yakni mental yang baik dengan bekerja dilandasi disiplin dan penuh dedikasi, ikut bertanggungjawab dalam bidang-bidang tugas tersebut.

“Pegawai jangan berkerja dengan sikap arogansi,  masa bodoh atau berkarakter yang tidak sesuai dengan  sosok atau figur dari seorang PNS yang diharapkan,” kata Walikota Solok Zul Elfian, Senin (28/11). Mengapa demikian? Karena dengan sikap seperti itu akan menjadi bahan sorotan dari semua pihak kepada semua PNS sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Untuk itu, sosok PNS harus bekerja melalui suatu kapasitas yang dimiliki serta harus senantiasa selalu membangun hubungan kerja yang baik antara pimpinan dengan bawahannya ataupun sebaliknya. Semuanya itu harus dilakukan melalui suatu bentuk komunikasi timbal balik, dengan harapan agar dapat menyempurnakan semua bidang-bidang tugas yang ada perlu ada koreksi yang baik, evaluasi dan motivasi dengan terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas PNS sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing.

“Yang dikerjakan sudah pasti dapat meningkatkan prestasi yang akan berdampak positif dalam menduduki dalam suatu jabatan tertentu, dan juga dapat memberikan suatu kemudahan untuk mendapatkan kenaikan pangkat/golongan dan seterusnya,” kata Walikota.

Capaian kerja  tugas dan tanggungjawab, ujar Walikota Solok, itu semua  tidak semata-mata hanya sebagai tolok ukur untuk bekerja lebih lanjut di masa-masa yang akan datang, dengan mengisi berbagai keberhasilan yang telah dilakukan perlu dipedomani dengan baik pula.

Selain itu peningkatan pelayanan kepada masyarakat oleh Pemerintah juga harus dijaga. Para pegawai dilingkungan Pemko Solok diminta untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayananya kepada masyarakat.

“Etos kerja, harus dijaga, pemerintah sebagai public service yang melayani masyarakat, dengan pelayanan yang optimal, maka urusan masyarakat di pemerintah dapat berjalan lancar dan cepat serta langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Wako.

Menurutnya jika para pegawai yang berkerja untuk negara dengan setulus hati, dalam memberikan kontribusinya kepada negara, semangat dan memiliki integritas yang tinggi, murah senyum, dan cepat ketika melayani masyarkat, adalah pegawai yang berjalan di koridor yang lurus.

“Jangan sampai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat itu, berbelit-belit, pegawai negara yang bekerja dilingkungan pemerintah kota solok, harus memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat,” kata Wako.(Van)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang