Saturday 19 November 2016

Sepakbola Kabupaten Solok Optimis Tumbangkan Pasaman Barat

Sepakbola Kabupaten Solok Siap Tumbangkan Pasaman Barat Senen

SOLOK, KRM-

            Meski kalah 0-3 dari Kabupaten Pesisir Selatan pada pertandingan pertama, namun atlet Sepakbola Porprov Kabupaten Solok, tetap optimis menumbangkan Pasaman Barat pada laga ke tiga di Grup B yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Cengkeh Senen tanggal 21 siang.
            Menejer sepakbola Kabupaten Solok, Yayan Gusmal, menyebutkan bahwa pertandingan pertama hari Kamis lalu Kabupaten Solok sampai kalah karena anak-anak dari tim sepakbola Kabupaten Solok seperti belum terbiasa bermain dengan suhu panas. “Namun meskipun demikian, kita tetap optimis melawan Kabupaten Pasaman Barat senen sore sekitar jam 2 di lapangan Cengkeh,” ujar Yayan Gusmal. Meski kalah di hari pertama, namun pada hari Jum’at kemaren ketika bertemu dengan Mentawai, Kabupaten Solok berhasil menumbangkan Kabupaten Kepulauan tersebut 1-0. Di tempat yang sama pada sorenya, Kabupaten Pasaman berbagi angka dengan Pesisir Selatan 1-1. Meski pada pertandingan tersebut sempat diwarnai insiden kecil, namun sampai akhir pertandingan kedudukan tetap imbang. Kabupaten Solok yang berada di Grub B, untuk klasemen sementara menduduki tempat ke-3 di bawah Pesisir Selatan dan Pasaman Barat yang sama-sama memiliki nilai 4 dengan satu kali menang dan satu kali seri. Sementara Kabupaten Solok baru bermain dua kali dengan satu kali kalah dan satu kali menang dengan nilai 3.
       Beberapa orang pemain sepakbola Kabupaten Solok, mengeluhkan pertandingan yang untuk Kabupaten Solok pada siang hari yakni jam 14 atau jam 2 siang, dimana cuaca matahari sedang teriknya. “Sepertinya Kabupaten Solok dirugikan oleh pihak panitia pelaksana, karena selalu bermain pada tengah hari di bawah cuaca kota Padang yang panas,” terang gelandang serang Kabupaten Solok, Iqbal.
            Pada Porprov ke-XIV di Padang ini, sebanyak 18 tim kontingen yang tampil di cabor ini akan berebut medali emas hingga pertandingan puncak, 29 November mendatang. Adapun ke 18 tim ini terbagi dalam 4 Grup yakni  Grup A, yang digelar di lapangan BBC Batuang Taba, partai pertama antara Kota Bukittinggi kontra Kota Sawahlunto berakhir dengan skor imbang, 1-1. Laga kedua, Kota Payakumbuh mencatat kemenangan besar 3-0 atas Kabupaten Padang Pariaman.
Di Grup B yang berlangsung di Lapangan Cengkeh, derby Pasaman terjadi antara Kabupaten Pasaman Barat melawan Kabupaten Pasaman, yang akhirnya dimenangkan oleh Pasaman Barat dengan skor cukup menyakinkan, 2-0. Kemudian Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor meyakinkan, 3-0 atas Kabupaten Solok. Grup C, di lapangan sepakbola Universitas Negeri Padang (UNP), Lubuk Buaya, juara bertahan Kabupaten Dharmasraya mengalahkan Kabupaten Tanah Datar dengan skor 2-1, sedangkan Kabupaten Agam berbagi angka 1-1 kontra Kota Pariaman. Grup D, menang tipis 2-1 atas Solok Selatan di pertandingan pertama. Untuk laga kedua, Kabupaten Sijunjung bermain seri dengan Kota Solok, di lapangan sepakbola PSTS Tabing.

            Pertandingan akan dilanjutkan Minggu di masing-masing Grup (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang