Friday 18 November 2016

Pila AFF: Indonesia Targetkan Menang Lawan Thailand

Indonesia Targetkan Menang Lawan Thailand
SOLOK, KRM-

Banyak yang bilang Indonesia berada pada Grub neraka, namun Bambang tidak sepakat bila ada yang mengatakan Indonesia berada di 'grup neraka' -- merujuk pada Thailand dan Singapura yang telah empat kali juara Piala AFF, sementara Filipina kini berada di era terbaik.
         "Kalau ada yang bilang grup neraka, berati dia menganggap Indonesia tim yang
 ecek-ecek. Percaya dirilah. Thailand bukan Spanyol, Barca, atau (Real) Madrid," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat (18/11). "Jangan bilang grup neraka, hadapi dulu. Saya yakin dengan semangat berjuang yang tinggi, Indonesia pasti bisa. Paling tidak, bikin Thailand kesulitan melawan Indonesia," katanya menambahkan.
           Bambang berharap jikalau Indonesia harus kalah, Indonesia harus kalah dengan terhormat. Eks pelatih Arema itu melihat timnas Indonesia kali ini terbentuk di tengah ketidakjelasan kompetisi sepak bola.
 "Persiapan kita kan selama ini karut-marut, tidak optimal, dan hanya banyak turnamen. Artinya sepak bola kita sedang oleng," ujarnya. Namun yang menarik bagi dia adalah, ada regenerasi di timnas sekarang ini. Ia melihat banyak jiwa muda yang punya potensi bagus ke depan. Ia lantas mengapresiasi pelatih timnas Indonesa Alfred Riedl yang menurutnya telah berusaha keras membentuk timnas di tengah segala keterbatasan. Bambang ingin Indonesia dapat menyusul Thailand yang sudah tidak menjadikan Piala AFF 2016 sebagai target utama. Meski harus diakui bahwa hal itu tidak mudah, Bambang tetap mendukung Indonesia apapun hasilnya. "Harus optimistis. Berikan anak-anak muda dukungan yang bagus. Jangan lupa, isi dari tim Alfred itu bukan pemain-pemain yang terbaik yang Indonesia miliki. 
"Masih banyak sesungguhnya pemain yang memiliki potensi di klub, tapi saya optimistis bahwa tim ini adalah tim masa depan. Saya sama sekali tidak pesimistis," tuturnya.Bambang pun mengakui tim Thailand berkembang dengan baik dari masa ke masa. "Masing-masing  pemainnya punya kemampuan dan fisiknya juga prima. Artinya, materi pemainnya bagus sehingga pelatih akan mudah untuk melakukan apapun. Kita harus begitu juga, saya pikir kalau terus diasah Indonesia kuga bisa menyaingi Thailand," ucap mantan manajer klub Persija tersebut.
 (Sumber CNN/vws)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang