Wednesday 16 November 2016

Pasca Longsor dh Air Batumbuk Jalur Lubuk selasih-Alahan Panjang Kembali Normal

Pasca Longsor dh Air Batumbuk Jalur Lubuk selasih-Alahan Panjang Kembali Normal

Wabub Solok Kunjungi Keluarga Korban
SOLOK, KRM
            Pasaca longsor di Jorong Sangkak Puyuh, Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, jalur utama Lubuk Selasih yang menghububkan Alahan Panjang dan Kabupaten Solok Selatan, kembali normal. Material longsor setnggi 2 meter yang menimbun seluruh badan jalan dan berasal dari longsoran tebing Bukit Sangkak Puyuah atau hanya berjarak 50 meter dari kantor Walinagari Air Batumbuk. Longsor yang terjadi Selasa malam sekitar jam 18.20  WIB, juga menewaskan satu watga setempat, bernama Anas Tasya alias Naneh (41) warga stempat. Anas ditemukan sekitar 12 meter dari pinggir jalan.
            Kasatlantas Polres Arosuka, AKP Rustamyono, Rabu (16/11) menyebutkan Akses jalan Lubuk Selasih dibuka sekitar jam 02. 00 WIB Rabu dini hari, namun sejal jam 01 sudah mulai diberlakukan sistimm buka tutup. “Lendala utama yang kita hadapi selain cuaca hujan juga listrik di TKP juga padam dan ditambah petugas gabungan juga harus berhati-hati karena sedang mencari korban longsor,” jelas AKP Rustamyono.
         Sampai saat ini menurut AKP Rustamyono, petuhas Sat lantas masih tetap berjaga-jaga di lokasi kejadian sejak pagi hingga siang hari ini. Sebab, kawasan sekitar masih diguyur hujan. Di sisi lain, jenazah korban Anastasia,  warga Jorong Sangkakpuyuh ditemukan petugas dengan keadaan tertimbun material longsor setinggi 2 meter tersebut dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Petugaspun langsung mengevakuasi jasad korban yang berlumuran lumpur ke RSUD Arosuka.
Posisi jasad korban ditemukan dekat pohon pisang yang berjarak sekitar 12 meter dari pinggir jalan Solok-Muaralabuh.
"Korban ditemukan sekitar pukul 00.15 Wib, langsung di bawa ke RSUD Arosuka," sebut Kapolres Arosuka Solok AKBP Reh Ngenana.
Sekitar pukul 03.00 Wib usai dimandikan, jenazah dibawa keluarga korban ke rumah duka. "Korban dimakamkan di pandan pakuburan keluarga di Jorong Sangkakpuyuh," terang rekan korban, Bertaria, 28, warga Jorong Lambah, Nagari Aiabatumbuak yang selamat dari terjangan longsor.

            Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH,  Rabu pagi juga mengunjungi rumah duka di jorong Sangka Puyuah sebelum korban dimakamkan. Kepada keluarga korban, Wabub menyampaikan rasa duka yang mendalam dan berharap keluarga bersabar menerima semua ujian tersebut. “Semua cobaan datang dari Allah dan beliau berbiuta sekehendak hati. Jadi kita hanya bisa bersabar menerima apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah,” ujar Wabub Yulfadri Nurdin. Dalam kunjungan tersebut, Wabub didampingi Walinagari setempat Roni Buswandi juga menyerahkan uang duka untuk meringankanbeban keluarga korban (wandy/Ricky)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang