Wednesday 16 November 2016

Kontingen Porprov Kabupaten Solok Kloter 1 Berangkat ke Padang

Kontingen Porprov Kabupaten Solok Kloter 1 Berangkat ke Padang

SOLOK, KRM-

         Kontingen Kloter 1 atlet Porprov Kabupaten Solok yang berjumlah sebanyak 49 orang dari tiga cabang Olahraga, beragkat menuju kota Padang, Rabu (16/11) dan dilepas oleh ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon, bertempat di Sport Hall Batu Batupang, Koto Baru.
         Cabang olahraga yang berangkat terlebih dulu tersebut diantaranya, Sepak Bola sebanyak 19 orang atlit, 3 orang pelatih dan 1 orang official. Cabor futsal sebanyak 15 orang atlit, 2 orang pelatih dan 1 orang official. Serta cabor muaythai sebanyak 5 orang atlit, 2 orang pelatih dan 1 orang official. Keberangkatkan lebih dulu  tiga cabor ini, karena jadwal pertandingan cabor ini ada yang sudah dimulai sebelum waktu pembukaan  resmi tanggal 19 November esok.
        Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, menyebutkan bahwa pada Porprov nanti, kabupaten Solok berkekuatan sebanyak 467 orang atlit, pelatih dan official. Sedangkan untuk pelepasan secara keseluruhan akan dilepas secara resmi oleh Bupati Solok pada tanggal 17 November. "Sementara untuk keberangkatan kontingen ke kota Padang pada tanggal 18 November," jelas Rudi Horizon.
Untuk mess penginapan atlit Kabupaten asal penghasil bareh tanamo ini,  pihak panitia besar Porprov memberikan fasilitas penginapan di tiga sekolah di Kawasan Cengkeh. Yaitu SMK N 4, SMKN 7 dan SMKN 8. "Ada beberapa lokasi pertandingan yang jaraknya jauh dari lokasi penginapan, seperti di Asrama haji dan Lanud Tabing. Itu mungkin yang akan menyulitkan kita saat pertandingan nanti," jelas Rudi Horizon.
         Pihaknya berharap kondisi ini tidak mempengaruhi semangat bertanding para atlit kabupaten Solok untuk mendulang prestasi pada helat akbar olahraga dua tahunan itu. Meski ada lokasi pertandingannya yang jauh, tapi kita optimis kondisi ini tak akan mempengaruhi para atlit. Mereka adalah patriot," tegas pelatih Kempo Sumbar ini.

           Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengapresiasi semangat juang koni kab. Solok yang tetap  berupaya membangun prestasi olahraga di daerah penghasil beras itu, meskipun sempat diterpa persoalan internal beberapa waktu lalu. " Saya yakin KONI dan seluruh insan olahraga kabupaten Solok akan memberikan yang terbaik. Masalah yang terjadi sebelumnya jadikan motivasi untuk bangkit agar kedepan lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Selamat bertarung dan selamat berjuang para patriot olah raga Kab. Solok," kata Wabup memotivasi. Yulfadri Nurdin juga berpesan kepada seluruh atlet, untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Solok pada Porprov mendatang (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang