Wednesday 16 November 2016

Pemkab Solok dan Polres Arosuka Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Tahun 2016

Pemkab Solok dan Polres Arosuka
Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Tahun 2016
SOLOK, KRM-
Polres Arosuka dan Pemkab Solok, menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra tahun 2016, yang akan dimulai tanggal 16 November dan berakhir 30 November 2016 mendatang.
Apel gelar pasukan bertempat di GOR Batubatupang, Rabu (16/11), dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, Dandim 0309 Solok yang diwakili oleh Kapten B. Syamsudin, Kajari Solok, Aliansyah, Kadis Perhubungan Kab Solok, Dedi Permana serta seluruh undangan dan peserta upacara yang hadir.
Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara gelar pasukan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi zebra 2016 yang pelaksanaannya selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 november 2016. “Permasalahan di bidang lalu lintas khususnya lalu lintas jalan raya, semakin hari semakin berkembang. Dalam menghadapi permasalahan di bidang lalu lintas tersebut, dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Yulfadri Nurdin,
Wabub Solok itu berharap agar jajaran petugas lalu lintas Polda Sumbar dan Polres Arosuka, mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis, maupun startegi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir. “Saya juga mengharapkan pada pelaksanaan operasi zebra Tahun 2016 saat ini, dapat lebih menekan atau mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas. Adapun sasaran operasi zebra 2016 ini adalah pengendara dan pembonceng kendaraan bermotor roda 2 yang tidak menggunakan helm standar SNI dan pengemudi dan pengendara yang melanggar Apil/ Trafic Light,” terang Wabub Solok.
Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dan berharap agar operasi ini dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan.
Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, menghimbau masyarakat pengendara, agar mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan. Selain itu, kepada anggota Satlantas yang bertugas, AKBP Reh Ngenana juga meminta untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan mengutamakan keselamatan para pengendara (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang