Wednesday 30 November 2016

Operasi Zebra Jaring Sebanyak 535 Pelanggar Lalin di Polres Arosuka Solok


AKBP Reh Ngenana

Operasi Zebra Jaring Sebanyak 535 Pelanggar Lalu Lintas di Polres Arosuka

SOLOK, KRM-

Operasi  Zebra Jaya yang digelar oleh Polres Arosuka yang juga seretantak dilakukan di seluruh Indonesia sejak tanggal 16 November hingga 29 Novemebr 2016 kemaren, di Polres Arosuka Kabupaten Solok, menjaring sebanyak 535 pelanggaran peraturan lalu lintas.
            Kapolres Arosuka melalui Kasatlantas, AKP Anggara Rustamyono kepada para wartawan di Lubuk Selasih menyebutkan, pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Arosuka lebih dinominasi oleh pengendara roda dua atau sepeda motor dengan mayoritas usia 18 hingga 35 Tahun. Namun, pihaknya belum mendata rinci berapa jumlah pelanggar sepeda motor maupun kendaraan roda empat. “Yang jelas kita masih banyak menemukan pelanggaran lalulintas dan ini menandakan masih banyak para pengendara yang belum mematuhi tata tertib berkendara,” jelas, AKP Anggara Rusmtamyono. Operasi zebra terakhir dilakukan kemaren di depan Mapolres Arosuka dengan menilang puluhan kendaraan roda dua yang mayoritas tidak memakai perlengkapan kendaraan seperti helem, tidak memiliki SIM, kaca spions dan sepeda motor trondol dan kelengkapan kendaraan lainnya. Mapolres Arosuka juga sudah mengamankan  ratusan kendaraan roda empat  dan roda dua dan hingga kemaren masih menyisakan sebanyak 47 kendaraan roda 2 yang masih diamankan. Selebihnya, hanya surat penilangan STNK hingga SIM. Beberapa SIM dari pengemudi sudah diambil pemiliknya karena sudah melakukan sidang di pengadilan Koto Baru.
          Meski operasi Zebra sudah berakhir  tanggal 29 November kemaren, namun AKP Rustamyono meminta para pengemudi untuk menjaga ketertiban berlalu lintas. Apalagi pengendara motor yang doyan sekali tidak menggunakan helm. Padahal, itu demi keselamatan pengendara sendiri. “Kita menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya,” punkas AKP Rustamyono (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang