Tuesday 29 November 2016

Menteri Agama Yakin Demo Tanggal 2 Desember Tidak Akan Anarkis


Menteri Agama Yakin Demo Tanggal 2 Desember Tidak Akan Anarkis

SOLOK, KRM-

          Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin optimistis bahwa Aksi Bela Islam Jilid III yang rencananya akan digelar Jumat 2 Desember 2016 oleh berbagai ormas Islam dan buruh, akan berlangsung damai. Aksi tersebut rencananya akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.
          "Yang jelas kita sangat optimis bahwa demo bela Islam tanggal 2 Desember 2016 mendatang berjalan damai," jelas Lukman Hakim, usai menghadiri Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-50 tahun Universitas Islam Negeri Imam Bonjol di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa 29 November 2016 lalu. Lukman Saifudin berharap kesepakatan antara Kepolisian RI dan Gerakan Nasional Pengawal Fakta Majelis Ulama Indonesia, bisa terlaksana dan aksi tidak anarkis. Aksi tersebut menurut rencana bakal diisi dengan pembacaan doa, zikir bersama, tausiah serta salat Jumat.  Lukman juga mengimbau peserta aksi berperilaku damai dan menjaga kerukukan. Tujuannya agar tak ada dampak negatif yang bisa merugikan bangsa Indonesia. "Ini bukan unjuk rasa seperti sebelumnya. Mereka (peserta aksi) berjanji hanya berzikir dan berdoa bersama," ujarnya. 
          Namun, kata dia, semua harus tetap waspada untuk menghindari pihak-pihak lain yang berupaya mengusik aksi damai tersebut sehingga bisa melanggar kesepakatan yang telah ditetapkan.  Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius mengatakan selalu berkoordinasi dengan organisasi massa Islam untuk mengantisipasi penyusupan kelompok radikan saat Aksi Bela Isla III. "Kami terus memantau di lapangan," ujarnya kemarin (ANDRI EL FARUQI/Kompas.co/wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang