Monday 7 November 2016

Mutasi Akhirnya Bergulir: Bupati Gusmal Lantik Pejabat Eselon Tiga

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, untuk pertama kalinya menggelar roda nuatasi bagi pejabat eselon III di Pemkab Solok, semenjak dirinya dilantik menjadi Bupati Solok tanggal 17 Februari 2016 silam, bertempat di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Senin (7/11)


Bupati Gusmal Lantik Pejabat Eselon Tiga
SOLOK, KRM

            Teka teki kapan bergulirnya mutasi di Pemkab Solok, dijawab sudah oleh Bupati Solok. Meski semenjak dilantik tanggal 17 Februari 2016 lalu bersama Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin baru sekali ini Bupati Solok melakukan pergeseran terhadap pejabat eselon III, namun setidaknya roda mutasi pada Senin tanggal 7 November lalu menjawab semua pertanyaan masyarakat  dan PNS tentang kapan mutasi akan digulirkan Bupati Solok
Pelantikan bagi 13 orang pejabat eselon IIIa di Pemkab Solok, berlangsung di ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Para Asisten, Plt. Sekdakab Solokkab Solok, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok, para camat, walinagari, Unsur Forkopinda serta undangan lainnya. Dalam arahannya, Bupati Solok menyampaikan bahwa masalah mutasi, rotasi, promosi atau degredasi adalah hal biasa dalam pemerintahan. Sementara tujuan dari mutasi adalah untuk pengembangan karir ASN itu sendiri. Pelantikan dan mutasi ini sudah sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan sudah melalui pertimbangan Baperjakat. Dikatakannya, pelantikan tersebut bukan semata untuk pendistribusian jabatan atau "like or dislike" tetapi merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan. “Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan jangan  terlalu euforia, tetapi, usahakan dedikasikan diri dan berkomitmen dan tanggungjawab terhadap tugas selaku ASN," terang Bupati H. Gusmal. Diharapkan Bupati, ASN harus memiliki inovasi, wawasan yang luas, serta menguasai IT, memiliki karakter dan integritasn," seterusnya susun program dan tingkatkan pelayanan. Menurut Gusmal, apa yang dilakukan hari ini tidak berhenti sampai disitu saja, karena konsolidasi organisasi untuk mencapai tujuan yang lebih optimal adalah menjadi sebuah kebutuhan disamping sebagai wahana peningkatan karir ASN yg berprestasi.
            Adapun pejabat eselon IIIa yang dilantik antara lain, Effia Vivi Fortuna, AD. ST. MM, Jabatan Lama Fungsional Umum Dinas Pekerjaan Umum, Jabatan Baru Sekretaris Pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok. Muhammad Djoni, SSTP,M.Si, Jabatan Lama Kabid Rehabilitas Kesejahteraan Sosial pada dinas sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Solok. Jabatan Baru Sekretaris Pada Dinas pengelolaan  keuangan dan Asset, Sri Efianti Jabatan Lama Fungsional Umum pada RSUD Arosuka, Jabatan Baru Sekretaris pada Dinas Kesehatan. Kemudian, Nasripul Romika, Jabatan Lama Fungsional Umum Pada Sekretaris daerah Kabupaten Solok, mengisi Jabatan Baru  Sekretaris Koperindak dan UMKM Kab.Solok, Editiawarman, S, Sos. M.Si Jabatan Lama Fungsional Umum Pada Sekretaris daerah Kab.Solok, Jabatan Baru Sekretaris Dishub. Kenedy Hamzah Jabatan Lama Fungsional Umum Pada Perikanan dan pertenakan Kabupaten Solok Jabatan Baru Sekretaris Umum Pada Perikanan dan pertenakan.

            Selanjutnya Yandra,SE. M.Si  Jabatan Lama Fungsional Umum Pada Sekretaris daerah Kabupaten Solok, menjadi Sekretaris Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Zulfahmi Jabatan Lama Fungsional Umum Pada badan Kepegawaian Daeah Kabupaten Solok, Jabatan Baru Sekretaris Pada Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan. Berikutnya, Ir. Desmalia Ramadhanur Jabatan Baru Fungsional Pada Badan Perencanaan Pembangunan daerah, Jabatan Baru Sekretaris BAPPEDA, Drs. Eka Putra Jabatan lama Kabid Pengembangan, Kepangkatan dan Mutasi pada Badan Kepegawaian daerah Kabupaten Solok, Jabatan Baru Sekretaris BKD. Syafrizal, Jabatan Lama Fungsional Umum BKD Kabupaten Solok, Jabatan Baru Sekretaris Inspectorat Daerah. Medison, Jabatan Lama  Fungsional Umum pada Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Jabatan Baru  Sekretaris Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat. Si Is, SP Jabatan Lama Fungsional Umum Pada Dinas Pertanian Kabupaten Solok , Jabatan Baru Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Solok (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang