Monday 7 November 2016

Membangun Objek Wisata Harus Sampai Tuntas

Jon Firman Pandu


Membangun Objek Wisata Harus Tuntas-Tuntas
SOLOK, KRM
            Rencana Pemerintah Kabupaten Solok untuk membangun tiga objek wisata unggulan di tiga wilayah di Bumi Bareh Solok, yakni di baguan Utara Kabupaten Solok akan  Fokus ke Danau Singkarak, di tengah fokus ke Taman Hutan Kota Terpada (THKT), Sukarami dan di bagian Selatan lebih fokus ke Danau Kembar, seperti Convention Hall dan Panorama, didukung penuh oleh anggota DPRD Kabupaten Solok.
            “Asal untuk kemjuan dan perubahan Kabupaten Solok kedepannya, saya yakin kawan-kawan di DPRD akan mendukung program kerja pemerintah daerah, terutama dalam membangun Kepariwisataan di daerah ini. Namun syaratnya kalau membangun objek wisata, harus dituntaskan satu-satu, agar tidak sia-sia atau mubazir, seperti pembangunan THKT yang sempat terbengkalai,” tutur anggota DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, kemaren. Namun politisi dari Gerindra ini juga menyarankan, kalau pemerintah daerah ingin menuntaskan pembangunan THKT, tentu harus dituntaskan satu-satu. Dicontohkannya, kalau tahun 2017 pemerintah daerah akan membangun THKT, maka tuntaskan selama tahun 2017 dan tahun 2018 baru fokus pula ke Danau Kembar atau Danau Singkarak. “Kalau objek wisata THKT tuntas, saya yakin akan bisa menghasilkan PAD dari pengunjung dan pemerintah harus juga memaklumi itu agar APBD tidak sia-sia dan dari tahun ke tahun tidak itu saja yang dipermasalhkan,” terang Jon Firman Pandu.

            Harapan Jon Pandu, juga didukung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih. Menurutnya, jika sat-satu objek wisata pengerjaannya di fokuskan dan rampung, jelas sudah bisa menghasilkan PAD bagi Kabupaten Solok, sebagaimana yang telah dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto di objek wisata Kandis. “Kalau dengan serius, dunia pariwisata kita pasti akan berkembang,” pungkas Septrismen (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang