Saturday 19 November 2016

Masyarakat Koto Gaek Guguk Bergoro Atasi Serangan DBD

Tampak masyarakat jorong Linjuang Tinggi, nagari Koto Gaek Guguk, bergoro membersihkan lingkungan sekitar termasuk saluran air untuk mengatasi DBD dengan disaksikan walinagari Koto Gaek, Dusri Harpen

Masyarakat Koto Gaek Guguk Bergoro Atasi Serangan DBD
SOLOK, KRM-
            Masyarakat jorong Linjuang Tinggi, kenagarian Koto Gaek Guguk, hari Minggu (20/11), menggelar goro untuk membersihkan lingkungan di sekitar jorong Linjuang Tinggi, nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.
            Goro yang membaur antara BNM, KAN, walinagari dan masyarakat, juga bertujuan untuk mengatasi bersarangnya nyamuk aedes Aegypti yang akan membawa virus demam kuning, chikungya dan demam zika. “Kalau lingkungan sudah bersih, maka isyaallah masyarakat akan terbebas dari serangan DBD yang sangat berbahaya,” jelas Ketua BMN nagari Koto Gaek Guguk, Mardi Handerson yang ikut bergoro bersama masyarakat Koto Gaek. Sementara Walinagari, Dusri Harpen, juga menyebutkan bahwa kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan, jelas akan menjahui masyarakat itu sendiri dari serangan DBD. “Saat ini cuaca tidak menentu, jadi kita harapkan semua lingkungan dan saluran di depan rumah masyarakat dan jalan raya bersih dari sampah atau kaleng bekas serta genangan air yang akan membuat nyamuk bersarang,” jelas Dusri Harpen.
            Goro dimulai dari depan masjid raya Koto Gaek menuju arah kantor Walinagari. Goro tersebut juga diikuti anak-anak dan kaum ibu-ibu, meski ada yang membersihkan perkarangan rumahnya sendiri (wandy) 

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang