Saturday 19 November 2016

Jika Guru Berkualitas Maka Pendidikan Bermutu Akan Terwujud

 Pendidikan Bermutu Akan Terwujud Kalau Guru Juga Berkualitas
SOLOK, KRM
             Jangan harapkan hasil pendidikan akan lebih baik, jika tenaga pendidik tidak berwawasan dan berkualitas serta ketinggalan informasi dari siswa. Untuk itu, kepada para guru diharapkan untuk juga terus belajar, akan tidak kalah dengan para siswanya.
             Pernyataan itu disampiakn Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, saat membuka acara Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan Keluraga Angkatan ke-IV, bertempat di Ruang Pelangi, Kantor Bupati Solok, kemaren. Dijelaskan Bupati Gusmal, tujuan mendasar sosialisasi ini adalah meningkatkan kapasitas pelaku pendidikan keluarga dan mendorong satuan pendidikan/lembaga pendidikan untuk melakukan proses pendidikan yang mendukung penumbuhan nilai budi pekerti dan budaya prestasi peserta. Sementara periode emas pada anak perlu di berikan gizi yang baik dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas. “Kita harus punya kompetensi yang tinggi dalam menghadapi perkembangan zaman. Persoalannya adalah, bagaimana kepala keluarga memahami apa artinya pendidikan. Oleh karena itu, kita melaksanakan sosialisasi ini dan nantiknya bapak dan ibuk yang hadir dapat pula mensosialisasikannya kembali di sekolah dan di tengah-tengah keluarga,” ajak H. Gusmal.
            Disebutkan Bupati, pendidikan adalah salah satu pilar kita di Kabupaten Solok, oleh karena itu kita harus fokus dalam menyikapi pendidikan ini. Sementara kepada kepsek dan jajaran agar benar-benar fokus dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Solok dan terus menambah wawasan dengan membaca.
Ketua panitia pelaksana, Zainal Jusmar sebelum menyebutkan bahwa tujuan acara ini adalah mensosialisasikan program pendidikan kepada kepala satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, dan Satuan Pendidikan Non Formal. Selain itu juga dengan tujuan memberikan pemahaman tentang program penguatan pelaku pendidikan yaitu sosialisasi pendidikan keluarga pada satuan pendidikan serta memberikan penjelasan teknis penguatan pelaku pendidikan (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang