Wednesday 9 November 2016

Danone Manifesto Aqua Kayu Aro Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini





















Manajemen PT Tirta Investama Danone Aqua Pabrik Solok  (Danone Grup) menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk Danone Manifesto dengan konsep SMART, yang bertujuan mengajak kasyawan dan masyarakat melaksanakan pola hidup sehat. SMART juga mengundang wartawan KORAN PADANG, Wandy untuk mengikuti Manifesto


Danone Manifesto Aqua Kayu Aro Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini


 SOLOK,  KRM
          PT Tirta Investama Danone Aqua Pabrik Solok  (Danone Grup) menyelenggarakan
kegiatan sosial bertajuk Danone Manifesto dengan konsep SMART, yang bertujuan mengedukasi dan membangun kesadaran karyawan dan nantinya juga masyarakat untuk menerapkan pola "Hidup sehat Sejak Dini" agar didapat kualitas kesehatan yang lebih baik.
         Menurut Comunication Manager Region Barat dan Sumatera Danone Indonesia, Michael Limiena, "SMART merupakan singkatan dari 5 hal yang mendasar bagi seseorang untuk bisa mencapai hidup sehat dan sejahtera baik individu maupun dalam keluarga. “Kalau pola hidup sehat sudah dilaksanakan, terutama oleh keluarga dan karyawan aqua, maka kita harapkan SMART ini bisa disosialisasikan ke masyarakat laus,” jelas Michael Limiena di  Pabrik Aqua Solok di Kayu Aro, Rabu siang  (9/11). Michael didampingi Stakeholder Relation Senior Manager Regional Sumatra, Wirnos, Kepala Pabrik Aqua Solok Dwi Nofriyadi dan CSR Coordinator, Jon Betrit dan juga Abdul Sam. Ditambahkan Michael, 5 hal pada SMART tersebut diatas dimulai dengan huruf S yang mengartikan Seribu Hari Pertama Kehidupan, lalu M untuk Makan dan Minum, A untuk aktifitas fisik, R untuk Resik dan T untuk Tidak Merokok. “Intinya, SMART Danone Manifesto Aqua ini mengajak seluruh karyawan Aqua kususnya dan anggota keluarganya untuk peduli dengan kesehatan, menjaga kebersihan dan peduli lingkungan yang bersih dan "Hidup Sehat Sejak Dini". Konsep program SMART yang diluncurkan mulai awal tahun 2016 ini,” jelas Michael Limiena. Awalnya tes SMART memang untuk seluruh karyawan Danone Aqua diseluruh Indonesia dan berdampak pada anggota keluarganya.
 Yang kemudian juga akan disosialisasikan oleh seluruh karyawan Danone Aqua, kelingkungan masyarakat disekitar tempat tinggal karyawan masing-masing.
             Kegiatan Danone Manifesto dengan program SMART ini, dalam rangka bagian dari program Danone Indonesia, untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat termasuk perilaku hidup bersih dan sehat dan kepedulian terhadap lingkungan.  Dalam kegiatan Danone Manifesto ini katanya menambahkan, juga ada program pemeriksaan kesehatan tubuh karyawan yang setelah mengiktui kegiatan itu kedepanya akan lebih peduli dengan pola hidup sehat. Selain itu katanya, karyawan Aqua dan keluarganya juga senantiasa mau menjaga kebersihan seperti diantaranya membuang sampah tidak sembarangan, kemudian mau berhenti merokok, mau berolah raga, tidak makan garam, lemak dan gula berlebihan menjaga pola hidup sehat. Danone Manifesto di Pabrik Aqua Solok ini berlangsung sehari penuh sejak pagi hingga sore hari, dengan tahapan karyawan/peserta mendaftarkan diri ke petugas kegiatan itu. Lalu karyawan/peserta program Danone Manfifesto naik keatas mobil truk Danone Manifesto, yang didatangkan kusus dari Jakarta dan diberi qustioner atau sejumlah pertanyaan yang berhubungan dengan pola hidup sehat, yang nantinya berguna bagi seluruh karyawan/peserta kegiatan Danone Manifesto tersebut.
  Setelah karyawan/peserta mendengarkan dan melihat tayangan filem promo sosialisasi yang berisikan ajakan untuk hidup sehat dengan konsep SMART, karyawan tergugah untuk mau menjaga kesehatan tubuhnya, mau beraktifitas olah raga, menjauhi pola makan tidak sehat dan mengikuti anjuran kesehatan lainya.
             Selain itu, dalam program Danone Manifesto SMART tersebut, karyawan/peserta juga ditimbang berat badanya dan diberikan penjelasan tentang pola hidup sehat oleh petugas di mobil Truk Danone Manifesto tersebut.
   Michael Limiena juga menambahkan, bahwa program Danone Manifesto SMART ini, digelar diseluruh pabrik Aqua dan Depo-Depo atau pusat penjualan dan distribusi Aqua diseluruh Indonesia, mulai dari pabrik Aqua di Jakarta dan pulau Jawa dan Bali.
   Lalu ke Pulau Sumatera dan daerah lainya diseluruh Indonesia.
  " Pelaksanaan Danone Manifesto SMART di Pabrik Aqua Solok merupakan yang ke -27 setelah dilaksanakan di pabrik Aqua Lampung " pungkasnya.
    Sementara Kepala Pabrik Aqua Solok Dwi Nofriyadi didampingi CSR Coordinator Jon Betrit mengatakan, peserta Danone Manifesto SMART dilingkungan pabrik di Kayu Aro itu diikuti oleh 141 karyawan pabrik setempat.
     Selain itu katanya, kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah masyarakat sekitar pabrik dan juga dari rekan-rekan Media lainya (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang