Monday 24 October 2016

Puskesmas Talang Menuju Akreditasi

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal, saat sidak ke Puskesmas Talang, Selasa (25/10)


Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Solok Sidak ke Puskesmas Talang
SOLOK, KP
            Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, bersama Ketua DPRD Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu, Hardinalis Kobal, SE, MM, melakukan sidak sekaligus meninjau pelayanan di Puskesmas Talang, kecamatan Gunung Talang, Selasa (25/10). Selain itu ikut bersama rombongan Bupati Solok Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Mirsal, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal dan SKPD lainnya.
            Kedatangan rombongan Bupati dan Ketua DPRD Solok, disambut oleh Kepala Puskesmas Talang, Rosmadeli Mirsal dan para perawat lainnya. Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Ketua DPRD tampak puas dengan pelayanan dari tenaga medis di Puskesmas Talang dan berharap kedepannya terus ditingkatkan. “Alhamdulillah, pelayanan Puskemas ini cukup baik dan perawatnya juga ramah,” tutur salah seorang pengunjung, Rahmat (49) warga Cupak. Sementara Kepala Puskesmas Talang, Rosmadeli menyebutkan bahwa saat ini Puskesmas Talang sedang menuju Akreditasi. Sementara langkah untuk menuju akreditasi sudah dilakukan Puskesmas Talang seperti pendampingan dari Kabupaten, lokakarya, pelatihan pemahaman standar dan instrumen akredetasi serta persiapan self assessment. “Untuk menuju akreditasi, Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan dasar, wajib menyediakan pelayanan ksehatan sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Kesehatan RI,” jelas Rosmadeli.
            Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, terus berharap agar pelayanan di Puskesmas terus ditingkatkan. “Sebagai pusat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Puskesmas sudah seharusnya memperhatikan kebutuhan serta harapan dari masyarakat yang berkunjung. Kita minta kepada Kepala Puskesmas untuk terus melakukan monitoring kepada pelayanan agar tercapai pelayanan dengan perencanaan,” ungkap Bupati Gusmal. Bupati Gusmal juga memotivasi pimpinan Puskesmas agar terus mematangkan persiapan menuju akreditasi dari tim penilai pusat, sehingga Puskesmas Talang lolos akreditasi dan kerja tim yang dilakukan seluruh tenaga medis dan pegawai tidak sia-sia.

            Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, juga tampak memuji langkah yang dilakukan tenaga medis dan pegawai di Puskesmas Talang untuk menuju akreditasi. “Kalau pelayananya baik dan bersih seperti ini, saya optimis Puskesmas Talang akan meraih akreditasi,” pungkasnya (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang