Friday 28 October 2016

Pemuda Teruslah Berjuang Untuk Mengisi Kemerdekaan


Peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk tingkat Kabupaten Solok yang ke-88, diperingati dalam sebuah upacara bendera, bertempat di halaman parkir kantor Bupati Solok, Jum’at (28/10)


Pemuda Teruslah Berjuang Untuk Mengisi Kemerdekaan
SOLOK, KP
            Wakil BupatiSolok, Yulfadri Nurdin, SH, meminta agar pemuda teruslah berjuang mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. “Di tangan pemudalah Bangsa ini bisa jaya, kalau pemudanya loyo dan tidak mau peduli dengan pembangunan, maka rubuhlah bangsa ini. Tapi negara ini bisa kuat, kalau pemudanya enrgik dan memiliki jiwa kreativitas sesuai profesi masing-masing,” terang Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, saat menjadi Irup peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 Tahun 2016, dalam sebuah upacara bendera, bertempat di Lapangan Upacara, kantor Bupati Solok, Jum’at pagi (28/10). Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Solok, Unsur Muspida, para SKPD di Kabupaten Solok, pelajar SLTP dan SLTA, mahasiswa dan unsur pemuda di Kabupaten Solok.
            Lebih jauh disampaikan Yulfadri Nurdin, melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, Wabub juga menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. “Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa dan tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” terang Yulfadri Nurdin.
          Wabub juga menyebutkan bahwa tanggal 28 Oktober 2016 adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. “Dengan kemajuan teknologi saat ini, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. Kita harus bangga menjadi anak Indonesia, karena negeri ini terlalu indah dianugerahi oleh Allah,” sambung Yulfadri Nurdin. Kepada pemuda, Wabub juga meminta untuk mentaklukkan dunia dengan hal-hal yang postive supaya negeri yang kita cintai ini maju dan berkembang di mata dunia.

            Salah seorang mantan pengurus KNPI Kabupaten Solok yang saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal menyebutkan bahwa khusus untuk  Kabupaten Solok, peran pemuda sangatlah dibutuhkan demi kemajuan Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu. “Kita melihat banyak pemuda kita yang cukup energik dan sukses, tetapi disisi lain kita juga ikut prihatin masih ada sebahagian kecil mereka yang suka terlena oleh kehidupan dunia, seperti terpengaruh narkoba. Ini adalah tugas kita bersama untuk mencari jalan keluarnya,” pungkas Aurizal (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang