Tuesday 25 October 2016

Forwana dan Forum BNM Kabupaten Solok Berkomitmen Bangun Nagari

Ketua Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Solok, Syamsul Azwar dan Ketua Forum BMN Kabupaten Solok, Drs Rusli Intan Sati, MM didampingi Sekretaris Forwana, Arnold Piliang dan Sekretaris Pengurus Forum BMN, Yoserizal serta  Bakri, sepakat untuk bersinergis dalam membangun masing-masing nagari di Kabupaten Solok, belum lama ini

Forwana dan Forum BNM Kabupaten Solok Berkomitmen Bangun Nagari
SOLOK, KRM
            Ketua Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Solok, Syamsul Azwar dan Ketua Forum BMN Kabupaten Solok, Drs Rusli Intan Sati, MM, belum lama ini, menggelar pertemuan di sebuah kantin di Arosuka, guna mebahas pembangunan di nagari agar ada sikronisasi antara BMN dan Walinagari. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Forwana,  Arnold Piliang dan Sekretaris Forum BMN Kabupaten Solok, Drs Yoserizal serta Bendahara BMN, Bakri yang juga Ketua BMN Nagari Batang Barus.
            Dalam perbincangan yang juga mengundang wartawan Koran Padang, disepakati bahwa kedepannya antara Walinagari dan BMN yang ada di Kabupaten Solok, sebagai bagian dari pemerintahan, harus berperan dalam mensukseskan pembangunan di nagari masing-masing. “Sebagai bagian dari pemerintahan, kita sepakat untuk mensukseskan segala kegiatan pemerintah nagari sebagai penopang keberhasilan Empat Pilar Agenda Pembangunan Kabupaten Solok Lima tahun ke depan,” jelas Ketua Forwana, Syamsul Azwar yang diamini Sekretaris Forum, Arnold Piliang. Semnetara Ketua Forum BMN Kabupaten Solok yang belum lama dilantik, Rusli Intan Sati, sepakat jika BMN sebagai mitra walinagari dalam membangun nagari masing-masing, harus bisa bersinergis dengan pemerintahan nagari, bukan menncurigai pemerintahan nagari. “Kalau kita bisa bekerjasama dengan untuk membangun nagari dan tidak saling mencurigai, maka saya optimis kedepannya masing-masing nagari akan tambah maju,” terang Rusli Intan Sati, yang juga diamni oleh Sekretaris Forum BMN, Yoserizal dan Bakri.

            Baik Forum BMN dan Forwana, akan selalu menampung keluhan para BMN atau masalah yang dihadapi walinagari yang ada di Kabupaten Solok. Setidaknya di Kabupaten Solok ada 74 nagari dengan berbagai persoalan yang berbeda yang dihadapi nagari tersebut. Untuk itu, baik Forwana maupun Forum BMN akan bersinergis demi suksesnya Empat Pilar Pembangunan di Kabupaten Solok (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang