Monday 31 October 2016

DPRD dan Wartawan Harus Bersinergis


Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinlais Kobal, SE, MM, Yondri Samin, SH dan Septrismen  St Putih

DPRD dan Wartawan Harus Bersinergis

SOLOK, KRM
            Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH menyebutkan bahwa fungsi dan tugas antara anggota DPRD dan wartawan banyak persamaan yakni sebagai lembaga sosial kontrol.
            “Banyak persamaan antara tugas media dan anggota dewan yakni sebagai alat kontrol sosial jalannya pemerintahan dan mengkritik kinerja pemerintah yang tidak berjalan semenstinya. Jadi sudah sewajarnya antara wartawan dan anggota dewan saling berkoordinasi,” tutur Yondri Samin di ruang kerjanya, kemaren. Meski secara lembaga anggota dewan merupakan kepanjangan tangan masyarakat, namun DPRD bersama pemerintah membuat anggaran dan juga menyetujuinya. Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berharap agar anggota dewan dan wartawan bisa terus berbagi informasi. “Menjadi wartawan itu memang tidak gampang apalagi untuk menjadi profesional. Namun wartawan itu bisa menjadi profesional, kalau ada keinginan dari pribadi wartawan itu sendiri,” sambung Yondri Samin. Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen St Putih, bahwa sudah seharusnya DPRD dan wartawan yang bertugas untuk kontroling bisa bersinergis, sehingga bisa lebih kuat dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah.

            Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, juga hampir senada dengan Yondri Samin. Menurutnya, menjadi anggota dewan atau wartawan sebenarnya adalah profesi mulia. “Kadang yang membuat lembaga DPRD itu buruk adalah anggota dewan itu sendiri. Begitu juga, ada oknum wartawan yang merusak citra wartawan. Namun kalau kita berjalan pada rel yang benar, maka orang lain akan bisa menilai kita. Pokoknya intinya semua pekerjaan baik sal dijalankan dengan profesional dan rasa penuh tanggungjawab,” pungkas Hardinalis Kobal (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang