Wednesday 14 December 2016

Timnas Sukses Memenangkan Leg Pertama Final Piala AFF 2016




















 Timnas Sukses Memenangkan Leg Pertama Final Piala AFF 2016

BOGOR, SC-
Sukses meraih kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 membuka peluang buat Timnas Garuda menjadi juara piala AFF tahun 2016. Meski menang tipis, namun hasil ini menjadi modal penting buat Indonesia sebelum memainkan leg kedua final di kandang Thailand, Minggu, 17 Desember mendatang.
          Setidaknya kemenangan ini bisa menjadi tambahan motivasi adalah sejarah dimana pemenang di leg pertama final selalu menjadi juara Piala AFF sejak tahun 2002. Indonesia setidaknya butuh hasil seri di Bangkok, untuk membawa pulang piala AFF 2016. Meski tidak mudah, setidaknya timnas punya peluang menjadi juara tahun ini, jika mental anak-anak Garuda tidak menurun.
           Tahun 2004, Singapura menjadi juara setelah menang 3-1 atas Indonesia. Di leg kedua, Singapura kembali menang 2-1. Lalu pada penyelenggaraan tahun 2007, Singapura kembali menjadi juara usai menang agregat 3-2 atas Thailand di final. Di leg pertama Singapura menang 2-1. Tahun 2008 dimana Vietnam menjadi juara usai menang agregat 3-2 atas Thailand. Ini setelah di leg pertama Vietnam menang 2-1. Tuah kemenangan di leg pertama berlanjut dipenyelenggaraan tahun 2010 saat Malaysia menjadi juara usai mengalahkan Indonesia. Kemenangan 3-0 di leg pertama di Stadion Bukit Jalil memberikan keuntungan besar, meski kemudian di leg kedua Malaysia kalah 2-3. Kemenangan 3-1 di leg pertama yang diraih atas Thailand membuat Singapura kembali menjadi juara di Piala AFF 2012. Meskipun kemudian di leg kedua Singapura kalah 0-1.
Dan pada penyelenggaraan dua tahun lalu, Thailand menjadi juara usai menang agregat 4-3 atas Malaysia. Ini setelah di leg pertama Thailand menang 2-0 dan kalah 2-3 di leg kedua.
Akankan tuah kemenangan di leg pertama juga dirasakan Indonesia setelah menang 2-1 atas Thailand.

            “Kita tentu optimis bisa meraih juara, jika setidaknya kita mampu bermain imbang di Bangkok,” jelas pelatih timnas Alfred Riedl usai pertandingan (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang