Sunday 4 December 2016

Pesawat Milik Polisi Jatuh Di Kepulauan Riau

 Pesawat Polri dengan tipe M-28 Sky Truck jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu, 3 November 2016. Pesawat ini dikabarkan membawa 15 kru yang terdiri dari lima orang kru dan sepuluh orang penumpang. Istimewa

Pesawat Polisi Jatuh Di Kepri
SOLOK, KRM-

           Orang tua salah satu korban pesawat tipe M-28 Sky Truck yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, milik Kepolisian Negara Republik Indonesia, masih menunggu kabar keberadaan anaknya.
         Syafawi, 67 tahun, mengatakan mendapat kabar pesawat yang ditumpangi anaknya, Ajun Komisaris Safran, hilang kontak saat menuju Batam, Kepulauan Riau, dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sabtu, 3 Desember 2016.  "Saya baru tahu kemarin sore jam empat dari televisi, bahwa pesawat yang ditumpangi Safran jatuh," kata Syafari di rumah duka di Perumahan Kelapa Dua Residence Nomor A17 Jalan Tugu Raya RT 7 RW 7 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Minggu, 4 Desember 2016. Pesawat yang membawa 13 orang tersebut hilang kontak di Perairan Lingga, Kepulauan Riau, pukul 10.15, Sabtu, 3 Desember 2016. Ia menuturkan anaknya bakal menuju ke Palembang, Sumatera Selatan. Pesawat yang mengangkut anaknya berangkat dari Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Rencananya, dari Pondok Cabe, pesawat yang membawa 15 orang tersebut akan menuju Bangka Belitung, Batam, dan Palembang. "Di Bangka Belitung, ada yang turun dua orang." Safran, kata dia, bekerja sebagai pilot di kepolisian. Tugasnya, kata dia, setiap bulan selalu keliling ke berbagai kepolisian daerah di berbagai provinsi. Sebab, pilot dari kalangan polisi masih sedikit. "Jadi, setiap bulan selalu di-rolling tugasnya ke berbagai Polda di berbagai daerah," ucapnya.
         Syafwi bakal menerima apa pun keadaan anaknya. Soalnya, tugas anaknya sebagai pilot pesawat di kepolisian memiliki risiko. "Saya akan terima apa pun keadaannya. Sampai sekarang, saya masih menunggu kabar Safran," ucapnya. "Semoga selamat."

Berikut ini identitas 15 anggota polisi yang menjadi penumpang pesawat jenis Cassa P.240 SKTRU-CK 28, yang jatuh di perairan antara Kabupaten Lingga dan Provinsi Bangka Belitung.
1. AKP Budi Waluyo
2. AKP Tonce A Manao
3. AKP Eka Barakah
4. Brigadir Joko Sujarwo
5. Briptu Mustofa
6. Brigadir Erwin
7. Brigadir Samoko
8. Brigadir Joko Sungatno
9. Brigadir Endri L
10. Brigadir Suwarno
11. Bripda Eri
12. Bripda Angga
13. Bripda Rizal Ilmi
14. AKP Safran
15.  AKP Munir

(IMAM HAMDI/Berbagai sumber)



No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang