Thursday 1 December 2016

Pada Peringatan Hari AIDS Sedunia SMP 5 Guntal Bagi-Bagi Stiker Pencegahan HIV/AIDS











Para siswa-siswi SMP Negeri 5 Gunung Talang, Kabupaten Solok, berfhoto bersama guru mereka, Nining, saat pembagian stiker ajakan menjahui penyakit HIV/AIDS di depan kantor Bupati Solok, Kamis (1/12)

Pada Peringatan Hari AIDS Sedunia SMP 5 Guntal Bagi-Bagi Stiker Pencegahan HIV
SOLOK, KRM-
            Pada peringatan Hari AIDS sedunia yang ke -29, para siswa-siswi SMP Negeri 3 Gunung Talang Kabupaten Solok, melakukan kampanye sekaligus membagikan stiker bertuliskan bahaya penyakit HIV/AIDS serta pencegahannya.
            Para siswa-siswi SMP Negeri 5 Gunung Talang ini terbagi dalam dua kelompok dalam membagikan stiker. Kelompok pertama di depan gerbang utama pintu masuk kantor Bupati Solok dan kelompok kedua di depan Tugu Ayam Arosuka. Dalam pembagian stiker dengan ajakan agar menjahui penyebab AIDS ini, siswa-siswi didampingi oleh guru sekolah setempat, Nining. “Selain berkampanye, anak-anak ini sekaligus bisa memahami apa itu HIV/AIDS dan cara pencegahan serta menjahui penyebab HIV/AIDS ini,” terang Nining, Kamis (1/12).
            Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Gunung Talang, Metrizal Khatib Bagindo, menyebutkan bahwa dengan adanya kasus LGBT yang terjadi baru-baru ini di Kabupaten Solok yang melibtakan anak ABG, maka diharapkan seluruh orang tua dan majelis guru lebih ekstra ketat dalam pengawasan kepada anak-anak mereka. “Jangan kita sebagai orang tua terlalu percaya kepada anak-anak, dari rumah dibilang mau sekolah, tau-taunya mereka main di warnet, di jalan atau menonton film Porno, yang sangat besar pengaruhnya kepada perkembangan jiwa si anak,” jelas Metrizal.

        Sebagaimana diketahui, hari AIDS sedunia pertama kali dicetuskan pada bulan Agustus Tahun 1987 di New York oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Geneva, Swiss. Bunn dan Netter menyampaikan ide mereka kepada Dr. Jonathan Mann, Direktur Pogram AIDS Global (kini dikenal sebagai UNAIDS). Dr. Mann menyukai konsepnya, menyetujuinya, dan sepakat dengan rekomendasi bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan pada 1 Desember 1988. Semenjak itu sampai sekarang, hari 1 Desember diperingati sebagai Hari HIV/AIDS sedunia (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang