Monday 5 December 2016

Nagari Sulit Air Gelar Acara Lomba Nyanyi Solo Song

Kadis Kebudayaan dan Priwisata Kabupaten Solok, Yandra, memberi sambutan pada acara pembukaan lomba lagu Solo Song Nagari Sulit Air, Minggu (4/12)

Kadis Pariwisata Kab Solok, Yandra Prasat


Nagari Sulit Air Gelar Acara Lomba Nyanyi Solo Song
SOLOK, KRM
            Dalam rangka melestarikan kesenian Minang, pemuda-pemudi Nagari Sulit Air, kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, menggelar acara lomba lagu Solo Song. Peserta berasal dari warga nagari Sulit Air, baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan yang tergabung dalam perantau Sulit Air Sepakat (SAS). Acara digelar di Aula pertemuan Nagari Sulit Air, Minggu (4/12)
            Acara lomba nyanyi Solo Song, dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra dan dihadri oleh artis Minang Yen Rustam serta Walinagari Sulit Air, Hajjah Alek Suryani. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra memberi apresiasi kepada masyarakat dan pemuda Nagari Sulit Air, yang sudah ikut melestarikan kesenian Minang, dengan menggelar acara lomba nyanyi Solo Song. “Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada para pemuda dan pemerintah nagari Sulit Air yang sudah ikut melestarikan budaya anak nagari, dengan menggelar acara lomba lagu Solo Song ini,” terang Yendra. Ditambahkan Yandra, dengan adanya lomba lagu Solo Song ini, diharapkan akan menjadi pemicu bagi nagari lain dalam meningkatkan kreatifitasnya sehingga dapat memperkaya potensi wisata budaya di Kabupaten Solok.

            Sementara salah seorang panitia pelaksana lomba, Ririn menyebutkan bahwa, peserta yang akan ikut berlomba wajin membawakan satu lagu Minang dan satu lagu pop Indonesia. “Peserta dibebaskan memilih judul lagu, namun harus membawakan satu lagu pop Minang dan satu Pop Indonesia,” terang Ririn (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang