Wednesday 23 November 2016

Zul Elfian Pimpin Apel Besar Dalam Rangka Kebhinekaan Cinta Damai



Walikota Solok Pimpin Apel Besar Dalam Rangka Kebhinekaan Cinta Damai
SOLOK, KRM
 - Walikota Solok H. Zul Elfian, memimpin apel besar yang diadakan dalam rangka Kebhinekaan Cinta Damai. Walikota mengatakan Apel Kebhinekaan tersebut demi mendambakan suasana yang sejuk dalam kehidupan masyarakat. Dimana masyarakat kian kritis dan menuntut kerja yang nyata.”Mari kita semua dari seluruh elemen memahami dan menyadari bahwa kebersamaan adalah kunci berbangsa dan bernegara,” kata Zul Elfian, di Lapangan Merdeka, Kota Solok, Rabu (23/11).

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Solok Yutris can,SE, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya, unsur Forkompinda Kota Solok, seluruh kepala SKPD lingkungan Pemerintah Kota Solok, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan peserta apel kebangsaan.

Dalam sambutannya Walikota melanjutkan, bahwa selama ini Kebhinekaan merupakan faktor yang sangat menentukan perjalanan panjang sejarah bangsa Indonesia, baik pada masa lalu, masa sekarang maupun pada masa yang akan datang.Oleh karena itu jika terjadi masalah dan pertikaian sejauh mungkin harus dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat sesuai dengan sila keempat pancasila.

Lebih lanjut Zul Elfian mengatakan, saat ini masyarakat yang semakin kritis dan selalu menuntut hasil kerja yang nyata, serta sangat mendambakan susana sejuk dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini merupakan fenomena sosial yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana oleh kita semua.

Dengan adanya kegiatan forum tiga pilar, Walikota mengharapkan agar tercapai tujuan membangun kebersamaan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk memperkuat soliditas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat, mendukung pembangunan daerah.

Selanjutnya, terbangunnya komuniksai secara intens, transparan, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan yang terakhir dapat membangun kemitraan eksternal dalam bentuk partisipasi aktif dan juga ikut proaktif dalam kegiatan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Zul Elfian mengajak semua elemen masyarakat memahami bahwa kebersamaan merupakan salah satu kunci untuk mencapai tujuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Kegiatan ini agar dapat dijadikan momentum untuk menyegarkan semangat dan memperbaharui tekad dan usaha bersama untuk memberikan darma bakti kita yang sebesar-besarnya bagi pembangunan bangsa dan negara kita dari waktu ke waktu,” tutup Zul Elfian.(Van)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang