Friday 11 November 2016

Wabub Solok Berselfie Ria Di Puncak Happy Sungai Lasi

Wabub Solok Berselfie Ria Di Puncak Happy Sungai Lasi
“My Trip My Adventure”

SOLOK, KRM
Kabupaten Solok memang dianugerahi Tuhan pemandangan yang indah. Wajar saja kalau banyak orang menyebut Kabupaten penghasil bareh tanamo itu dengan sebutan Solok Nan Indah. Sayangnya, dari sekian Objek wisata yang ada, belum seberapa yang dikeloa secara profesional, termasuk objek wisata Puncak Happy yang terletak di nagari Koto Laweh, kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Bukan Nagari Guguk Sarai, seperti yang banyak disebutkan di medsos. Cuman saja, Puncak Happy terletak di dekat nagari Guguak sarai.
              Belum lama ini, Wabub Solok berserta rombongan, melakukan travellers ke Puncak Happy bersama para pejabat seperti Sekeratris Dinas Pertmabangan, Deni Prihatni dan juga para awak media. Untuk mencapai puncak Happy, dieperlukan waktu antara 20-25 Menit dari Perkebunan Sawit untuk menuju puncak, setelah kita masuk dari SD 05 Guguak Sarai. Meski naik ketanjakan, namun setelah sampai di Puncak Happy, kita akan terpesona oleh pemandangan indah yang tampak dari atas bukit Happy. Bahkan Wakil Bupati Solok sendiri, tampak sibuk berselfie ria, menikmati indahnya panorama Puncak Happy. “Sayang tempat ini belum dikelola dengan baik dan juga kurangnya promosi di media, sehingga belum banyak yang mengetahunya,” tutur Wabub Solok. Dan spot dengan view terbaiknya dari puncak happy guguk sarai ini sangat mengandung resiko tinggi karena letaknya berada di sebuah batu yang berhadapan langsung dengan tebing terjal dan kalau tidak berhati-hati akan bisa membuat celaka. Apalagi kalau ingin berfoto di spot ini harap ekstra hati-hati karena sahabat akan berada pada ketinggian diatas 800 MDPL dan tidak dilengkapi dengan pengaman.
               “Ini adalah benar-benar My Trip My Adventure (Perjalananku Pertuaalanganku), karena kita sangat menikamatinya. Ternayata Kabupaten Solok ini memang laura biasa,” jelas Yulfadri Nurdin. Wabub tampak sangat menikmati berfoto bersama rombongan karena dari atas puncak Happy akan terlihat jelas pemandangan yang indah ke bawahnya.

Nama Puncak Happy disepakati oleh pemuda setempat, karena setelah melakukan pendakian, maka para pemuda merasa Happy berada diatas puncaknya, maka sejak itu disepakati namanya menjadi puncak Happy. Wabub Solok berharap dengan dibukanya Puncak Happy, maka diharapkan juga pengunjung yang datang akan terbawa perasaan Happy setelah melihat panorama alam kabupaten Solok yang ditawarkan dari atas puncak, maka dari itu di berilah nama Puncak Happy nagari Koto Laweh. Puncak Happy ini berjarak sekitar 10 KM dari kota Solok atau hanya ditempuh sekitar 20 menit perjalanan (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang