Thursday 24 November 2016

Kepala KUA Gunung Talang Monitoring Maghrib Mengaji di Masjid Koto Gadang


Kepala KUA Kecamatan Gunung Talang, Drs H. Rifa’i Mahyunar, MPd.I, saat mengunjungi Masjid Raya Nagari Koto Gadang Guguk, Kamis malam (24/11)


Kepala KUA Gunung Talang Monitoring Maghrib Mengaji di Masjid Koto Gadang

SOLOK, KRM-
            Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Talang, Drs H. Rifa’i Mahyunar, MPd.I, Kamis malam (24/11), turun ke Masjid Raya Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, untuk memonitor pelaksanaan Maghrib mengaji yang sedang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok.
            “Alhamdulillah, kita merasa bangga bahwa pelaksanaan Maghrib mengaji di Masjid Raya Koto Gadang Guguk ini berjalan dengan baik. Kita akan terus lakukan monitoring secara mendadak ke masjid-masjid dan surau-surau yang ada di Kecamatan Gunung Talang,” jelas ustad Rifa’i Mahyunar, kepada KORAN PADANG usai melakukan monitoring di Masjid Raya Koto Gadang Guguk. Sementara dihadapan jemaah maghrib mengaji, ustad Rifa’i Mahyunar mengajak umat Islam untuk selalu meramaikan masjid dan menyemarakan program pemerintah yakni Maghrib Mengaji dan Subuh berjamaah di Gunung Talang. “Sebenarnya kita tidak perlu mengajak umat Islam untuk datang ke masjid, tapi mereka sendiri hendaknya yang punya kesadaran untuk meramaikan masjid atau surau, sesuai anjuran Bapak Bupati dan Wakil Bupati Solok,” tutur Rifa’i Mahyunar.
            Namun pihaknya memuji masyarakat Koto Gadang Guguk, yang ramai hadir di masjid, meski masih dinominasi oleh kaum anak-anak dan orang tua. “Setidaknya kalau budaya maghrib mengaji ini terus dibudayakan, maka kita akan selamat dunia akherat,” pungkas Rifa’i Mhyunar (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang