Thursday 3 November 2016

Ibu Mudo Dirampok dan Ditusuk, Puluhan Juta Melayang


Inilah Ibu Esti, korban perampaokan di Singkarak yang mengalami luka tusuk di leher dan maling juga berhasil membawa uang tunai, perhiasan serta barang-barang berharga lainnya dengan total kerugian puluhan juta rupiah, kejadiannya Kamis dini hari (3/11)


Di Singkarak, Pencuri Beraksi Disubuh Buta
Korabannya  Seorang Ibu Muda Diikat dan Ditusuk Serta Puluhan Juta Melayang
SOLOK, KRM

Aksi kriminal kiam menjadi-jadi di Kabupaten Solok. Kamis dini hari (3/11), sekitar jam 03 dini hari, maling beraksi di rumah seorang wanita muda, yang tidur sendirian karena suaminya sedang berjualan di Teluk Kuantan. Peristiwa naas ini menimpa rumah Esti nivita (26). warga jorong Kubang Gajah nagari Singkarak, kecamatan X koto Singkarak, Kabupaten Solok.
              Saat tidur nyenyak seorang diri, kerena lelah pulang dari perjalanan ke kota Padang mengurus surat kekampusnya, sementara suami sedang berjualan di Taluk Kuantan, membuat  Esti tidur dendirian di ruangan lepas yang biasanya dipakai buat menonton Televisi. Kenyenyakan tidur Esti terusik, karena terbangun oleh suara gaduh yang datang dari dalam kamarnya. Rupanya saat ibu muda ini tidur, maling dengan leluasa memasuki jendela rumah Esti, karena belum dipasang terali besi, membuat pelaku mudah memasuki kamarnya. Karena merasa curiga ada orang memasuki kamarnya, Esti menjerit minta tolong.membuat maling itu lari meninggalkan rumah. Namun tidak berapa lama setelah itu maling itu masuk lagi kerumahnya melalui jendela yang telah terbuka, tapi sebelum masuk kedalam rumah, terjadi tarik menarik jendela  antara pelaku dan Esti. setelah masuk para pelaku lansung mengarahkan pisau keleher Esti, yang membuat darah berceceran dilantai rumah. Kerena mendapatkan perlawanan, kawanan maling yang jumlahnya diduga lebih dari satu orang ini, menginkat tangan Esti serta menorehkan pisau ke leher ibu muda ini. Akibatnya, Esti mendapatkan luka dileher. Setelah Esti lumpuh, maling  dengan leluasa melancarkan aksinya dengan membawa barang-barang berharga seperti dua buah Lektop ,dua buah cincin seberat 3 mas
sebuah gelang seberat 6 mas, satu kalung seberat 8 mas, 4 buah HP berbagai merk BB, samsung, anvan, haymag dan satu Camera Canon. Selain itu maling juga berhasil membawa uang tunai sebesar RP 6.7 Juta dan beberapa surat berharga lainya seperti KTP.
            Setelah maling meninggalkan rumah, kemudian Esti ditolong oleh tetangga yang baru mengetahui kejadian itu. Esti dibawa berobat ke Puskesmas dan mendapat empat jahitan dileher,tangan kanan dan kiri dapat dua jahitan. Sebelum malam naas itu. korban Esti baru saja pulang dari Padang bersama temannya bernama Susi yang juga merupakan tetangganya sendiri kerena kelelahan dalam melakukan perjalanan panjang.membuat esti tertidur pulas seorang diri karena suami esti tidak ada dirumah .sang suami Yandra berjualan di daerah taluk kuantan
              Kepada para wartawan, Esti menceritakan bahwa saat kejadian itu lampu listrik sudah mati, kemungkinan listrik telah dimatikan oleh pelaku kata esti menceritakan kronologis kejadiannya.
Para pelaku diperkirakan lebih dua orang,tapi yang masuk kedalam rumah dua orang.
‎”Setelah melakukan aksinya pelaku langsung kabur dan saya berusaha  membuka ikatan tangan saya. Setelah itu, saya pergi kerumah teman saya Susi yang siang hari sebelum kejadian sama-sama ke Padang dengan saya dan jaraknya hanya sekitar 30 meter dari rumah saya dan bersama Susi saya langsung melaporkan kejadian ini ke Kantor Polsek Singkarak,” terang Esti. Mendapat laporan dari korban, Kanit Reskrim Polsek Singkarak, Bripka Syafrijon lansung ke TKP untuk melakukan olah TKP, bersama  dengan anggotanya. “Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban, maka saat ini kita sudah melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama akan kita tangkap para pelakunya,” jelas Bripka Syafrijon.

Sementra kerabat korban, Zulkifli (50), berharap pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curat) ini. “Kita berharap, agar pihak Kepolisian bisa mengungkap siapa pelaku pencurian ini dan mengungkap apa motif dibaliknya,” jelas Zulkifli (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang