Friday 11 November 2016

Bupati Solok Harapkan KONI Fokus Hadapi Porprov

 374 Atlit  Kabupaten Solok Siap Ikuti Porprov 
SOLOK, KRM-
            Keraguan akan tidak ikutnya Kabupaten Solok ikut pada Pekan Olahrga Provinsi Sumbar di Padang akhir November 2016 mendatang, kini terjawab sudah. Perseteruan yang terjadi di tubuh KONI Kbupaten Solok, untuk sementara bisa dikesampingkan. Bupati Solok, H. Gusmal memastikan Kabupaten Solok ikut Porprov.
            Bupati Solok H.Gusmal, SE MM berharap agar pengurus Koni dan para atlit serta pelatih, saat ini diminta untuk fokus menghadapi Porprov dan melupakan masalah yang terjadi di tubuh Koni dengan fokus menghadapi persiapan Porprov yang sudah di depan.  Berdasarkan kajian tim SKPD yang telah dibentuk, pihaknya menilai tak ada lagi yang perlu diributkan terkait kepengurusan Koni sekarang ini. Bupati Gusmal berharap, Koni fokus mempersiapkan kontingen untuk menghadapi Porprov mendatang, karena ini menyangkut nama baik Kabupaten Solok di Kancah olahraga Sumbar. Meski Koni sempat didera persoalan, namun pihaknya optimis, hal itu tidak berpengaruh banyak terhadap prestasi atlit kab. Solok pada Porprov mendatang. "Saat ini kewjiban dari pada ugas para atlit adalah berlatih dan bertanding. Kalau mereka turun tanpa beban, saya yakin akan mampu berprestasi dengan baik," kata Bupati memotivasi
          Untuk itu, meski dengan dana terbatas dan atlit jumlahnya diciutkan, namun saat ini sebanyak 374 orang atlit Kabupaten Solok mulai mengikuti training camp (TC) penuh menghadapi pekan olahraga Provinsi, yang akan digelar pada 19 sampai dengan 29 November mendatang di Kota Padang. Dimulainya pelaksanaan TC penuh ini menyusul selesainya kisruh yang melanda tubuh Koni Kabupaten Solok dan kepastian keikutsertaan bumi penghasil bareh tanamo itu pada perhelatan akbar dua tahunan itu oleh Bupati Solok pekan lalu.
          Jumlah 374 orang atlit itu tersebar pada 31 cabang olahraga    yang diikuti oleh kontingen Kabupaten  Solok.  Ada 31 cabor pertandingan yang diikuti kecuali drumband dan tenis meja.  Menurut Ketum Umum Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon kepada para wartawan di sekretariat Koni Kabupaten Solok Koto Baru, menyebutkan bahwa TC penuh ini akan dilaksanakan selama 10 hari dan telah dimulai sejak tanggal 6 November kemarin hingga 16 November mendatang.  “Jumlah atlit sudah melalui seleksi yang dilakukan oleh masing-masing cabor, karena sebelum pelaksanaan TC penuh, jumlah atlit yang terdata awal adalah sebanyak 592 orang atlit. Pembiayaan kita pada Porprov ke XIV ini sangat terbatas, makanya dengan sangat terpaksa kita melakukan pemangkasan jumlah atlit," tutur Rudi Horizon yang didampingi Sekum Koni, Madra Indriawan.
          Pelaksanaan TC penuh ini, sebetulnya sudah sangat mepet dengan jadwal pelaksanaan Porprov, karena semestinya sebelum pelaksanaan TC Penuh ini didahului dengan pelaksanaan TC berjalan. Namun demikian pihaknya mengaku optimis semuanya bisa berjalan maksimal meski dengan berbagai keterbatasan terutama masalah pendanaan. "Kita sangat mengapresiasi kawan-kawan di cabang Olahraga yang memahami kondisi dan situasi yang kita hadapi selama ini," ujarnya.
Pelatih Kempo Sumbar pada PON Jabar lalu ini mengatakan, pada Porprov kali ini pihaknya lebih mengedepankan Kwalitas Atlit ketimbang kwantitas. Dalam hal ini kata dia, pihak Koni dan pengurus Cabor telah menyepakati akan lebih mengutamakan para atlit dan cabang yang menjadi target penyumbang medali saja. " Makanya jumlahnya sangat jauh berkurang dari jumlah sebelumnya," bebernya.
            Dalam pelaksanaan TC penuh ini, pihak Koni juga akan menurunkan sebanyak 5 tim yang bertugas melakuan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan TC penuh di sejumlah lokasi latihan atlit di daerah itu. Sedangkan untuk lokasi TC kata Rudi tersebar di sejumlah tempat seperti cabang bela diri yang  dipusatkan di Sport Hall Batu Batupang dan Aula Kodim 0309 Solok. " Lokasinya kita serahkan kepada cabang masing-masing sesuai dengan kebutuhan," kata Rudi

Rudy juga berharap agar media bisa membantu mensosialisasikan kegiatan Koni baik waktu TC berlangsung atau pada saat Porprov mendatang. “Tanpa pemberitaan dari media, kerja kita tidak akan ada apa-apanya,” jelas Rudy Horizon (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang