Saturday 19 November 2016

Bupati Gusmal Terima Penghargaan Perpuseru 2016


Bupati Solok, H. Gusmal, berfoto bersama usai menerima penghargaan Perpuseru 2016 dari Kabiro Humas Kementerian Desa dan Transmigrasi, Fajar Tri Suprapto di Jakarta, Rabu (16/11)

Bupati Solok Raih Penghargaan Perpuseru 2016
SOLOK, KRM-
Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, meraih penghargaan Perpuseru dari pemerintah pusat berkat berbagai kebijakan yang diterapkan dalam melakukan perubahan inovasi layanan perpustakaan daerah.
Berbagai kebijakan yang diterapkan itu dinilai mampu memberikan kontribusi terhadap pengembangan sumberdaya manusia sehingga meraih penghargaan yang diserahkan Kepala Biro Humas Kementerian Desa dan Transmigrasi, Fajar Tri Suprapto, di Jakarta Rabu malam. Penghargaan tersebut diterima Bupati Gusmal di Jakarta, serangkaian pelaksanaan Program Gerakan Perpuseru yang digalang Perpustakaan Nasional, bekerja sama degan Yayasan Coca Cola International.
Menurut Fajar Tri Suprapto penghargaan serupa diberikan kepada 80 Bupati dan Wali kota di seluruh Indonesia yang berada di kawasan Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Bupati Solok termasuk yang menerima penghargaan untuk wilayah regional I.
Bupati Gusmal menerima penghargaan berkat Pemkab Solok memberikan perhatian yang signifikan terhadap berbagai hal dibidang pelayanan perpustakaan yang berbasis informasi teknologi (IT) yang menyangkut peningkatan anggaran serta sarana dan prasarana pendukungnya. Bupati Gusmal usai menerima pengharaan menyampaikan bahwa Pemkab Solok dalam pengembangan perpustakaan telah melakukan upaya pengadaan buku tiap tahun, pengadaan mobil perpustakaan keliling dalam serta upaya lainnya. “Kedepan kita akan lebih memperdayakan kendaraan perpustakaan untuk lebih mencerdaskan anak nagari karena hal itu masuk dalam satu program empat pilar yakni masalah pendidikan,” jelas H. Gusmal.

Diantara Kbupaten yang menerima pengharagaan Perpuseru 2016 adalah Kabupaten Pasaman Barat, Cianjur, Ginyar, Provinsi Bali, Bupati Bengkulu Tengah, Bupati Bndung, Bupati Tanggerang, Bupati Sumedang dan lainya (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang