Wednesday 2 November 2016

Bupati Gusmal Canangkan Gerakan PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Solok

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal, memberi sambutan pada acara pencanangan Gerak PKK KB Kesesehatan Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2016, bertempat di Gues House, Arosuka, Selasa (1/11)


Bupati Gusmal Canangkan Gerak PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Solok
SOLOK, KP
Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, mencanangkan Gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2016, bertempat di Gues House, Arosuka, Selasa (1/11). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab Solok, Ny. Hajjah Desnadefi Gusmal, SH, Kadis Kesehatan, dr. Mirsal, Sekretaris BPM, Syamsul Bahri, Kepala BKBPP Kab Solok, Aspiorita dan seluruh SKPD terkait di Lingkup Pemda Kabupaten Solok.
Ketua Panitia Penyelenggara, dr. Ola Prianti, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kesatuan Gerak PKK KB Kesehtan tingkat Kabupaten Solok tahun 2016, diberi tema yakni, “Dengan Kesatuan Gerak Pkk Kb Kesehatan Kita Wujudkan Kinerja Pkk Melalui Dasawisma”. Peserta pencanangan berjumlah sebanyak 354 orang peserta. Sementara kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan dilaksanakan selama 3 bulan mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2016, sedangkan pencanangan dilaksanakan pada hari ini Selasa tanggal 1 November 2016. Nagari Panyakalan kecamatan Kubung, diunggulkan untuk mewakili Kabupaten Solok untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat
Kepala KBPP Kbupaten Solok, Aspiorita dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan kepada kader KB dan Kader PKK dapat bekerja sama dengan baik dalam memberikan penyuluhan, pembinaan, dan pelayanan secara berkesinambungan. “Kami juga berharap kepada semua pihak baik dari unsur pemerintahan maupun tokoh masyarakat agar dapat membantu dan mensukseskan kegiatan ini sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai,” jelas Aspiorita. Dijelaskannya, bahwa pencegahan kematian dan kesakitan ibu merupakan alasan utama diperlukan pelayanan Keluarga Berencana. Sementara melalui hari kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini target program kerja PKK KB Kesehatan akan terlaksana dengan baik sesuai dengan hasil rapat kesepakatan HKG PKK KB Kesehatan yang telah dilaksanakan.
Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hajjah Desna Desvi Gusmal menyebutkan bahwa kita ingin dalam keadaan dan situasi apapun kader PKK selalu memberikan pembinaa terhadap masyarakat khusunya tentang keluarga berencana. “Operasional kegiatan PKK KB Kesehatan akan difokuskan kepada upaya peningkatan partisipan keluarga dan masyarakat dalam pelayanan keluarga berencana. Dalam bidang Keluarga Berencana, hendaknya perhatian diberikan kepada keluarga-keluarga yang secara demografis dan ekonomis yang masih tertinggal,” jelas Hajjah Desna Devi Gusmal.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa target kerja pemerintah dalam bidang pembangunan kesejahteraan tidak bisa dilepaskan dari peran aktif PKK dan Kadernya. “Pengalaman sukses PKK dalam segala bidang tersebut hendaknya bisa kita tingkatkan terus dimasa-masa yang akan datang. Kesatuan gerak PKK KB Keseshatan merupakan salah satu momentum dalam penggerakan program KB dan Kesehatan. Tujuan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-KES ini adalah peningkatan cakupan dan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam kesatuan gerakan PKK KB Kesehatan,” jelas H. Gusmal. Bupati mengajak semua pihak, untuk mengaktifkan lagi posyandu yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar serta memasyarakatkan prilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga dengan 10 indikatornya. “Suksesnya pelaksanaan kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Solok, akan sangat terkait dengan seberapa jauh peningkatan budaya hidup bersih dan sehat serta pola keluarga kecil diterima oleh keluarga dan masyrakat,” punkas H. Gusmal (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang