Sunday 20 November 2016

Atlet Binaraga Kabupaten Solok Wilman Bikin Kejutan di Porprov

Atlet Binaraga Kabupaten Solok Bikin Kejutan di Porprov
SOLOK, KRM-
            Atlit binaraga Kabupaten Solok berhasil menggondol medali emas dan perak pada ajang Porprov ke-XIV Kota Padang di gedung pertemuan Kuranji, kemarin.
Medali emas disabet Wilman yang tampil prima menumbangkan 8 pesaingnya di kelas binaraga 70 Kg. Sedangkan Novenda Vansla berhasil membawa pulang medali perak di kelas 55 Kg dan mengalahkan 11 pesaing lainnya.
Kedua peraih medali ini, naik setingkat dari torehan prestasi di Porprov Dharmasraya dua tahun lalu. Dimana, Wilman kala itu hanya mampu membawa pulang medali perak, sedangkan Novenda hanya meraih perunggu.
"Alhamdulillah, perjuangan saya tidak sia-sia. Ini raihan yang diluar dugaan," sebut Wilman.
Spontanitas saat berdiri di podium kemenangan, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon memberikan reward langsung pada atlit peraih emas senilai Rp1 juta. "Ini hadiah motifasi dari KONI. Siapa saja peraih emas, langsung kami beri reward di tempat," sebut Rudi.
Ketua Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Solok, Yatri mengatakan, di ajang Porprov kali ini, pihaknya akan menurunkan 10 orang atlit. 5 orang atlit angkat besi, 3 angkat berat dan 2 binaraga. Pihaknya menargetkan raihan 8 medali emas.
"Andalan kita angkat besi dan angkat berat. Ini kejutan sekali, kita mampu meraih emas di kelas binagara. Padahal, ini perdana kita menurunkan atlit binaraga," sebutnya.

Sebelumnya atlit Cabor dayung Kabupaten Solok, Azwal Fitria juga berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 perunggu dalam pertandingan dayung di Bandarbekali, GOR Agus Salim Padang (Ricky/wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang