Presiden
Direktur AQUA Golden Mississippi, Leila Djafaard, menerima penghargaan dari Pimpinan Redaksi
Majalah Warta Ekonomi, hotel Pullman Jakarta pada Jumat
malam (28/10)
AQUA
Grup Kembali Raih Indonesia
Living Legend Companies 2016
SOLOK, KP
Perusahaan Aqua Grup, kembali
meraih penghargaan “Indonesia Living Legend
Companies 2016” dari majalah Warta Ekonomi. Penghargaan diterima oleh Presiden
Direktur AQUA Golden Mississippi, Leila Djafaar di hotel Pullman Jakarta pada Jumat
malam (28/10).
Siaran Pers Aqua Danone Grup yang
diterima Harian KORAN PADANG, Selasa (1/11) menyebutkan bahwa penghargaan
ini merupakan apresiasi Majalah Warta Ekonomi terhadap kinerja perusahaan yang
telah beroperasi lebih dari 25 tahun dan terus melakukan inovasi untuk berkembang.
Perusahaan-perusahaan ini menyandang predikat sebagai perusahaan legendaris. Menurut Manejer Aqua Danon Group Arosuka, Dwi Nofriyadi
yang didampngi CSR Aqua, Jon Betrit serta Abdul Sam menyebutkan bahwa
penghargaan diterima setelah Warta Ekonomi melakukan penelusuran
kepada lebih dari
100 perusahaan yang telah berusia 25-49 tahun, sebanyak 125 perusahaan berusia
50-74 tahun dan 25 perusahaan berdiri lebih dari 75 tahun. Berdasarkan data
ini, kemudian Majalah Warta Ekonomi melakukan riset yang cukup panjang untuk menilai
perusahaan yang pantas mendapatkan penghargaan Living Legend Companies. Kriteria
penilaian tersebut mencakup sejarah perusahaan, inovasi produk dan strategi pemasaran
yang dilakukan perusahaan. AQUA Grup dianggap mampu melewati tantangan dan terus
berinovasi.
“Selama
43 tahun beroperasi, AQUA Grup mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan
yang terbaik bagi konsumen dan pemangku kepentingan. Salah satu inovasi yang adalah mengeluarkan produk
dengan tokoh Disney untuk mengajak anak-anak
agar selalu minum air putih,” jelas
Dwi Nofriyadi. Dijelaskannya, produk
Disney diluncurkan karena sebuah riset menemukan bahwa satu dari empat anak di
Indonesia kurang meminum air putih sehingga produk kemasan Disney dapat membantu
menarik minat anak-anak untuk minum air putih. Inovasi yang lain adalah kemasan
praktis botol Click N Go. Botol bervolume
700 ml ini diperuntukan bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruang.
“AQUA
juga selalu berinovasi untuk mengelola dampak bisnisnya seperti rancang ulang botol
untuk mengurangi bobot kemasan dan menghilangkan segel plastik dalam upaya mengurangi
timbulan sampah. Sejak tahun 2014 AQUA Grup juga menggunakan kereta api untuk mengangkut
produk galon dari Suka bumi menuju Stasiun Ancol Jakarta, hal ini merupakan salah
satu strategi pengurangan jejak karbon dan untuk pertamakalinya dilakukan oleh
perusahaan AMDK,” terang Jon Betrit. Pada kesempatan
ini Leila menyatakan “kami berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari Majalah
Warta Ekonomi. Penghargaan Living Legend Companies akan memicu kami untuk lebih
mengembangkan inovasi agar AQUA lebih dapat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen
dan pemangku kepentingan di Indonesia."
Dalam kurun
waktu satu tahun ini, AQUA menerima penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi secara
berturut-turut. Selain menerima penghargaan Living Legend Companies kali ini,
pada Agustus lalu AQUA Grup juga meraih tiga penghargaan Social Business
Inovation yang diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi. Dalam kesempatan itu AQUA Grup meraih Best
Green CEO yang diberikan kepada Presiden Direktur PT. Tirta Investama, Charlie
Cappetti, Program Teknologi Hemat Energi dan Program Pengelolaan Air Bersih di
Indonesia untuk kategori Beverage Packaging (wandy)
No comments:
Write komentar