Tuesday 1 November 2016

AQUA Grup Kembali Raih Indonesia Living Legend Companies 2016

Presiden Direktur AQUA Golden Mississippi, Leila Djafaard, menerima penghargaan dari Pimpinan  Redaksi Majalah Warta Ekonomi, hotel Pullman Jakarta pada Jumat malam (28/10)


AQUA Grup Kembali Raih Indonesia Living Legend Companies 2016
SOLOK, KP
                Perusahaan Aqua Grup, kembali meraih penghargaan “Indonesia Living Legend Companies 2016” dari majalah Warta Ekonomi. Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur AQUA Golden Mississippi, Leila Djafaar di hotel Pullman Jakarta pada Jumat malam (28/10).
            Siaran Pers Aqua Danone Grup yang diterima Harian KORAN PADANG, Selasa (1/11) menyebutkan bahwa  penghargaan ini merupakan apresiasi Majalah Warta Ekonomi terhadap kinerja perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 25 tahun dan terus melakukan inovasi untuk berkembang. Perusahaan-perusahaan ini menyandang predikat sebagai perusahaan legendaris. Menurut Manejer Aqua Danon Group Arosuka, Dwi Nofriyadi yang didampngi CSR Aqua, Jon Betrit serta Abdul Sam menyebutkan bahwa penghargaan diterima setelah Warta Ekonomi melakukan penelusuran kepada lebih dari 100 perusahaan yang telah berusia 25-49 tahun, sebanyak 125 perusahaan berusia 50-74 tahun dan 25 perusahaan berdiri lebih dari 75 tahun. Berdasarkan data ini, kemudian Majalah Warta Ekonomi melakukan riset yang cukup panjang untuk menilai perusahaan yang pantas mendapatkan penghargaan Living Legend Companies. Kriteria penilaian tersebut mencakup sejarah perusahaan, inovasi produk dan strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan. AQUA Grup dianggap mampu melewati tantangan dan terus berinovasi.
           “Selama 43 tahun beroperasi, AQUA Grup mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dan pemangku kepentingan.   Salah satu inovasi yang adalah mengeluarkan produk dengan tokoh  Disney untuk mengajak anak-anak agar selalu minum air putih,” jelas Dwi Nofriyadi. Dijelaskannya, produk Disney diluncurkan karena sebuah riset menemukan bahwa satu dari empat anak di Indonesia kurang meminum air putih sehingga produk kemasan Disney dapat membantu menarik minat anak-anak untuk minum air putih. Inovasi yang lain adalah kemasan praktis botol  Click N Go. Botol bervolume 700 ml ini diperuntukan bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruang.
              “AQUA juga selalu berinovasi untuk mengelola dampak bisnisnya seperti rancang ulang botol untuk mengurangi bobot kemasan dan menghilangkan segel plastik dalam upaya mengurangi timbulan sampah. Sejak tahun 2014 AQUA Grup juga menggunakan kereta api untuk mengangkut produk galon dari Suka bumi menuju Stasiun Ancol Jakarta, hal ini merupakan salah satu strategi pengurangan jejak karbon dan untuk pertamakalinya dilakukan oleh perusahaan AMDK,” terang Jon Betrit. Pada kesempatan ini Leila menyatakan “kami berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan Living Legend Companies akan memicu kami untuk lebih mengembangkan inovasi agar AQUA lebih dapat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan pemangku kepentingan di Indonesia."

                 Dalam kurun waktu satu tahun ini, AQUA menerima penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi secara berturut-turut. Selain menerima penghargaan Living Legend Companies kali ini, pada Agustus lalu AQUA Grup juga meraih tiga penghargaan Social Business Inovation yang diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi.  Dalam kesempatan itu AQUA Grup meraih Best Green CEO yang diberikan kepada Presiden Direktur PT. Tirta Investama, Charlie Cappetti, Program Teknologi Hemat Energi dan Program Pengelolaan Air Bersih di Indonesia untuk kategori Beverage Packaging (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang