Tuesday 18 October 2016

SMA 2 Sumbar Diserbu Calon PPDB



Tampak pada hari ke 10 penerimaan calon siswa baru di SMA 2 Sumbar masih diserbu para calon PPDB yang datang dari berbagai daerah di Sumbar dan Provinsi tetangga


SMA 2 Sumbar Diserbu Calon PPDB
SOLOK, KP
SMA 2 Sumatera Barat, yang terletak di Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, menjadi salah satu sekolah yang diserbu oleh tamatan SMP di Sumatera Barat dan Provinsi tetangga, seperti Riau, Jambi dan Bengkulu untuk penerimaan calon siswa baru Tahun Ajaran 2015-2017. 
 Kepala SMA 2 Sumatera Barat, Irsad, MPd, kepada KORAN PADANG, Minggu (10/4), menyebutkan, sampai hari ke 10 pembukaan  seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),yang dibuka oleh SMA Sumbar, setidaknya sudah mendaftar sebanyak 200 calon PPDB atau calon siswa baru.       “Saya yakin sampai hari penutupan nanti yakni tanggal 29 April 2016, akan ada sekitar 2000 peserta yang mendaftar ke SMA 2 Sumbar, jika melihat calon yang mendaftar dari sekarang,” tutur Irsyad. Dijelaskannya, hari pertama saja yang tibuka tanggal 1 April lalu, sudah mendaftar sebanyak 35 orang calon PPDB dari berbagai daerah, termasuk 10 rayon utama di Sumbar seperti Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung, Dhamasraya, Pesisir Selatan, Kota Padang dan Padang Pariaman. Sementara jumlah calon siswa yang akan diterima sebanyak 115 orang atau sebanyak 5 Rombongan Belajar (Rombel). Bahkan untuk jatah luar Sumbar, disediakan sekitar 5 persen tempat duduk.

Kepala SMA 2 Sumbar, Irsyad yang didampingi Kepala Tata Usaha SMA 2 Sumbar, Ispitri Rajo Alam, menyebutkan bahwa jumlah siswa yang akan diterima masih sama dengan Tahun Ajaran 2015/2016 lalu yakni sebanyak 5 Rombel atau 115 orang. Tahun lalu jumlah calon PPDB sebanyak 450 orang dan tahun ini diperkirakan akan lebih dari 1500 atau sekitar 2000 orang. “Kita bersama majelis guru bertekad akan menjadikan SMA 2 Sumbar sekolah unggulan terbaik di Sumbar dan juga tentunya di Indonesia,” tutur Irsyad Dia juga menyebutkan bahwa sekolah dengan Visi Terwujudnya Lulusan Berkarakter, Cerdas, Berprestasi, Berdayaguna, dan Peduli Lingkungan Berlandasan Iman dan Taqwa serta Belum Berhasil Tak Akan Kembali (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang