Sunday 30 October 2016

SMA 1 Danau Kembar Gelar Lomba Baca Puisi Se Kabupaten Solok

Kepsek SMA 1 Danau Kembar, Dedi Budiman, SPd, menyerahkan piala kepada pemenang Pertama lomba Musikalilasi tingkat SLTA yakni SMA 1 Junjung Sirih pada ajang lomba musikalisasi dan lomba baca puisi antar SLTA dan SLTP se Kabupate Solok


Dalam Rangka Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda:
SMA 1 Danau Kembar Gelar Lomba Baca Pusi Se Kabupaten Solok
SOLOK, KP
            Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-88, SMA Negeri 1 Danau Kembar, Kabupaten Solok, menggelar lomba musikalisasi dan lomba baca puisi antar SLTA dan SLTP Sederajat, Sabtu (29/10).
            Acara lomba  lomba musikalisasi dan lomba baca puisi antar SLTA dan SLTP di SMA 1 Danau Kembar, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, yang diwakili oleh Kasi Kurikulum, Elafki serta dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok Suhendri, Kapolsek Danau Kembar, Ketua MKKS SMA Kabupaten Solok, Ketua MKKS, Syafrial Anuir.MPd, Kepsek SMA 1 Danau Kembar, Dedi Budiman, SPd, para Alumni dari SMA 1 Danau Kembar, Para Kepsek SMP dan SMA serta para peserta lomba.
            Sekretaris Panitia pelaksana acara, Banta Baransyah menyebutkan bahawa lomba digelar dalam rangka mengenang jasa para pemuda-pemudi Indonesia yang sudah bersumpah waktu itu di bawah satu nama Indonesia. “Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sumpah Para pemuda-pemudi kita waktu itu, dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Jadi sangat wajar kita memperingatinya sekarang dalam bentuk ucapan terimakasih dan rasa syukur,” jelas Banta Baransyah yang didampingi Ketua pelaksana Maulida Khairati, SY, Msi. Dijelaskannya, Kongres Pemuda Kedua pertama yang diselenggarakan dua hari, yaitu tanggal  27-28 Oktober 1928 di Batavia, menghasikan dan menegaskan bahwa para pemuda bercita-cita hanya akan ada tanah air Indonesia, bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia.

            Sementara Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok yang diwakili Kasi Kurikulum, Elafki menyampaikan bahwa para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, haruslah kuat dan tidak cengeng dalam menghadapi situasi yang bagaimanapun juga. “Para pelajar harus bisa mandiri dan tidak mudah loyo, karena itulah salah satu keinginan dari para pendiri negeri ini. Jadi saya berharap, agar lomba semacam ini, selain bisa menambah sahabat dan silaturrahmi, juga hendaknya bisa menggali potensi yang ada pada anak-anak sekalian,” harap Elafki. Keluar sebagai juara pada lomba Musikalisasi puisi untuk tingkat SLTA adalah Juara I SMA Negeri  1 Junjung Sirih, Juara II,  SMA Muhammad NASIR Lembah Gumanti dan juara III SMA Negeri 1 Kecamatan X Koto Diatas. Sementara untuk tingkat SLTP keluar sebagai juara pertama adalah 1 MTsN  Sulit Air, Juara II SMP Negeri 1 Danau Kembar dan juara ke III adalah SMP Negeri 4 Gunung Talang  (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang