Tuesday 18 October 2016

Sekdakab Solok, M. Saleh Pamit


















M. Saleh, SH, MM

Sekdakab Solok M. Saleh Pamit
SOLOK, KP
            Hari Selasa tanggal 18 Oktober 2016 kemaren, merupakan hari terakhir Sekdakab Solok menduduki kursi Sekdakab Solok, sebab hari Rabu siang ini, rencananya M. Saleh, SH, MM, akan dilantik menjadi Sekda Kabupaten Pasaman.
            M. Saleh doalntik menjadi Sekda Kabupaten Solok tanggal 25 Juni 2012, sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumbar  Nomor 821/1484/BKD-2012 tanggal 7Mei 2012,  mengawali karirnya di PNS sebagai Penata Muda III/a 1 Maret 1986 di Pemkab Solok. Sebelum diangkat menjadi Sekdakab Solok, M. Saleh pernah menjadi Kasi Pengamanan atau Sospol Kabupaten Solok tahun 1988, kemudian tahun 1995 menjadi Kabag Humas di Pemkab Solok. Tahun 1996 menjadi Kabag Hukum di Pemkab Solok. Selanjutnya tahun 2001, menjadi Sekwan di DPRD Kabupaten Solok sampai tahun 2004 sebelum dilantik menjadi Kepala Inspektorat yang dulu namanya Bawasda. Tahun 2008 menjadi Kepala Bappeda di Pemkab Pasaman serta tahun 2012 diangkat menjadi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Pasaman, hingga tahun 2012 ditarik Bupati Syamsu Rahim untuk menjadi Sekda di Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu.

            “Kalau menjadi PNS, kita sudah siap ditugaskan di mana saja, karena kita sudah disumpah untuk itu,” tutur M. Saleh, di ruang kerjanya, Selasa (18/10), kepada KORAN PADANG. Dijelaskan M. Saleh, banyak suka dika yang dialami selama bertugas di Pemkab Solok, namun dihadapinya dengan penuh keikhlasan. “Menjadi pelayan masyarakat harus siap menerima kritikan dan saran, sebab tugas kita melayani masyarakat bukan minta dilayani,” jelas M. Saleh, yang menyebut Kabupaten Solok sebagai kampung keduanya. Rencananya hari ini, M. Saleh akan menempati posnya yang baru, yakni menjadi Sekdakab Pasaman (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang