Monday 31 October 2016

Kekerasan Terhadap Anak Harus Dihentikan

Wawako : Jadikan Kota Solok Layak Anak

SOLOK, KP - Wakil Walikota Solok Reinier, membuka acara sosialisasi Konvensi Hak Anak (KHA) Bagi Stakeholder dan Organisasi Masyarakat Se-Kota Solok, Sabtu (29/10) di Aula Mami Hotel. Wawako mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut dapat, mengakhiri kekerasan terhadap anak yang semakin tinggi, serta masyarakat bersama untuk lindungi anak.

“Semuanya adalah anak-anak kita, mari kita hentikan perkosan, pencabulan, terhadap anak, kekerasan terhadap perempuan, kekerasan dalam rumah tangga, serta hentikan peredaran Narkoba, itu semua dapat diwujudkan dengan bersama-sama memerangi hal tersebut,” kata Wawako.

Tujuan dilakukanya sosialisasi KHA karena mengigat meningkatnya jumlah kasus kekerasan terhadap anak, juga untuk mengingatkan dan memberi pemahaman kembali kepada masyarakat pada khusunya tentang adanya hak-hak yang dimiliki anak. “Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan Kota Solok sebagai Kota Layak Anak yang lebih baik dan diharapkan peran serta dari seluruh elemen untuk mencapainya,” kata Reinier.

Hak sipil dan kebebasan, hak pendidikan, hak pemanfaatan waktu luang dan seni budaya dan hak perlindungan, merupakan hak – hak anak, “masyarakat diminta dapat memahami tentang konvensi hak anak serta menciptakan budaya komunikasi untuk pembangunan dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait dengan kebijakan pemerintah dan komitmen bersama,” jelas Reinier

Dengan acara tersebut dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang KHA dalam rangka mendukung tersosialisasinya hak-hak anak di Indonesia, disamping mengakomodir penanganannya. “Selain itu diharapkan adanya kesinambungan perencanaan program pembangunan yang membutuhkan peran serta masyarakat terkait kepentingan terbaik bagi anak dan pemenuhan hak anak tanpa ada diskriminasi,” jelas Reinier.

Kegiatan sosialisasi KHA tersebut adalah kerjasama kementerian PP & PA RI dengan Badan KBPMP Kota Solok 2016, selain dihadiri Wakil Walikota, juga dihadiri sejumlah kepala SKPD, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, sejumlah SKPD, LSM, tokoh masyarakat, unsur muda-mudi, PKK kelurahan, serta Camat dan Lurah di Kota Solok. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Wawako kepada Lembaga Layanan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan.(Van)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang